Bagikan:

JAKARTA - Di zaman serba canggih saat ini sangat berdampak dengan proses transfer uang. Saat ini transfer uang banyak dibutuhkan oleh seorang baik lokal maupun kirim uang ke luar negeri dengan cepat.

Dengan adanya aplikasi Transfez kirim uang ke luar negeri Anda dapat mempermudah kirim uang baik lokal maupun kirim uang ke luar negeri.

Mengenal Transfez Kirim Uang ke Luar Negeri Menjadi Lebih Mudah

Sebelum berkembangnya zaman, dahulu ketika seorang ingin mengirimkan uang ke luar negeri atau lokal transfer harus mengantri ke counter tertentu. Hal ini merupakan cara tradisonal untuk mengirimkan uang yang dahulu orang sering lakukan.

Dengan era globalisasi sekarang, yang dimana setiap orang kehidupannya serba bergantungan dan ingin mudah serta cepat. Maka dengan kehadiran aplikasi seperti Transfez yang merupakan aplikasi buatan Indonesia yang dapat membantu orang untuk mengirimkan uang ke luar negeri dengan cepat.

Tidak hanya cepat, dengan aplikasi Transfez kirim uang ke luar negeri ini menjadi lebih efektif dikarenakan sudah terintegrasi oleh sistem dan dapat mencakup secara internasional. Jadi tidak perlu khawatir dari segi sistem maupun jangkauan dari aplikasi ini.

Keuntungan Menggunakan Transfez Kirim Uang ke Luar Negeri?

Foto: Dok. Transfez

Keuntungan menggunakan aplikasi ini sama dengan Anda menggunakan produk digital yang bergerak di bidang finansial. Aplikasi ini memberikan keuntungan kepada pengguna untuk melakukan transaksi ke luar negeri. Mungkin Anda masih membutuhkan alasan mengapa harus menggunakan aplikasi ini.

1. Mudah dan Cepat

Salah satu alsan mengapa Anda harus menggunakan aplikasi ini untuk kirim uang ke luar negeri adalah penggunaan lebih mudah dan juga cepat. Aplikasi ini tampil dengan desain yang sederhana dan tidak membingungkan pengguna untuk memudahkan saat pengguna mengoperasikan aplikasi ini.

Anda juga dapat mengirimkan uang ke mana saja dengan begitu cepat yaitu hanya cukup sekali klik. Prosesnya juga tidak membutuhkan hitungan jam sampai uang terkirim, oleh karena itu Transfez mulai banyak diminati karena mudah dan cepat dalam prosesnya.

2. Hemat Biaya

Selanjutnya alasan kedua yang Anda bisa dapatkan dari aplikasi ini yaitu Anda dapat berhemat biaya. Banyak dari orang sudah mengetahui apabila mengirimkan uang keluar negeri mempunyai harga yang sangat berbeda dibandingkan dengan pengiriman dalam negeri atau lokal transfer.

Kabar baiknya dengan menggunakan aplikasi Transfez ini Anda dapat melakukan proses kirim uang keluar negeri dapat berjalan cepat dan biayanya relatif sama. Berapapun nominalnya Anda dapat melakukan transaksi dengan biayanya tetap. Hal ini merupakan salah satu keunggulan dari Transfez.

3. Sistem yang Transparan dan Terjangkau

Alasan ketiga yaitu pengiriman melalui aplikasi Transfez ini bersifat transparan. Pengguna dapat mengetahui secara detail transfer melalui aplikasi. Informasi dari aplikasi ini akan di tampilkan secara detail sehingga pengguna tidak merasa kebingungan saat menggunakannya.

Pencatatan atau histori setelah Anda pengiriman tentunya akan terlampir secara baik. Selain itu sistem pengiriman keuangan yang transparan ini harga dari proses transfer juga masih relatif terjangkau sehingga dapat memudahkan Anda saat melakukan transaksi ke luar negeri.

4. Sistem yang Aman

Uang merupakan hal yang paling sensitif pada zaman yang serba modern. Tidak dapat dipungkiri setiap orang ingin melakukan transaksi pengiriman uang dengan aman. Sistem dari Aplikasi transfez sudah menggunakan keamanan tingkat yang berkelanjutan sehingga transaksi akan berjalan secara aman.

Dari sisi sistem keamanan dari transfez terbukti baik. Maupun dari sisi lisensi dan legalitas, Transfez sudah mendapatkan pengawasan langsung dari lembag Bank Indonesia. Jadi setiap aktifitas transaksi atau pengiriman uang ke luar negeri melalui aplikasi ini sangat aman dan baik.

5. Mudah dalam Mengecek Kurs

Kurs merupakan antar mata uang dari setiap negara, yang dimana dulunya sempat di perdebatkan menjadi kendala ketika ingin mengirimkan uang ke luar neger. Tetapi sekarang dengan aplikasi Transfez semua dapat diatasi dengan baik karena tidak perlu mengecek kurs.

Melalui aplikasi Transfez ini akan sangat cepat dan mudah. Karena terdapat fitur seperti ‘Rite Reminder’ yang dapat aktif secara otomatis sehingga kurs atau konversi dari nilai mata uang dapa langsung dilihat oleh pengguna sebelum mengirimkan uang.

6. Pemantauan Real Time

Alasan terakhir karena Transfez merupakan aplikasi maka Anda dapat memantau transaksi secara real time atau langsung. Pemantauan ini sangat penting untuk terhindar dari transfer yang mencurigakan. Oleh karena itu Transfez menghadirkan fitur seperti ini.

Tidak hanya fitur dari real time, Transfez menghadirkan berbagai menu yang cukup menarik untuk membantu pengguna seperti Help. Melalui menu ini pengguna dapat bertanya serta dapat meminta bantuan kepada pihak Transfez mengenai kebingungan ketika menggunakan aplikasi ini.

Beberapa Hal yang Harus Anda Perhatikan Sebelum Kirim Uang ke Luar Negeri

Foto: Dok. Transfez

Zaman sekarang sudah banyak orang untuk melakukan kebutuhan transaksi uang dari waktu ke waktu yang berdampak pada transfer ke macam-macam negara. Hal ini membuat banyaknya aktifitas perbelanjaan sehingga adanya transfer ke luar negeri.

1. Mengecek Kembali Nomor Rekening Tujuan

Saat Anda ingin mengerimkan uang ke luar negeri, Anda harus mengusahakan nomor rekening yang ingin dituju itu benar. Hal ini sangat penting karena transfer berlangsung dari dalam ke luar negeri. Apabila terjadi kesalahan dalam menuliskan nomor tersebut akan berdampak dalam proses transfer.

2. Menggunakan Layanan Terpercaya

Ingin mengirimkan uang ke luar negeri memang tidak semudah transfer lokal. Banyak orang biasa sering menyebut Remittance, yang dimana seseorang perlu melakukan secara teliti. Tentu sesorang harus memilih layanan Remittance yang terpecaya dan tepat.

Indonesia mempunyai beberapa opsi untuk pengguna memilih dalam melakukan transfer ke luar negeri. Anda harus memastikan penyedia dari layanan mampu dapat memberikan yang terbaik dalam mengelola dan ketika mentransfer ke luar negeri.

3. Rekam Jejak Keuangan Tercatat Rapi

Selanjutnya Anda harus memastikan rekam jejak dari proses ketika transaksi Anda tersimpan dengan baik. Biasanya setiap pengguna selesai kirim uang akan muncul informasi dari layanan Remittance berupa rekam jejak.

Anda juga harus berjaga jaga untuk selalu menyimpannya dengan baik karena hal ini sanga penting. Fungsi dari rekam jejak sendiri untuk membuat serta memastikan transaksi berjalan dengan lancer dan aman.

4. Memperhatikan Biaya

Banyak dari pengguna lupa untuk memperhatikan biaya transfer sehingga ketika Anda bingung ketika uang telah di kirim. Lebih baik sebelum Anda melakukan pengiriman uang dari lokal ke luar negeri Anda harus memperhatikan untuk biaya transfer.

Dari biaya transfer ini sangat penting, maka dari itu Anda harus memperhatikan secara detail. Dasarnya setiap penyedia layanan Remittance ini menawarkan harga yang berbeda. Oleh karena itu Anda harus pintar dalam memilih layanan agar menguntungkan.

5. Memperhatikan Kurs dari Setiap Negara

Perlu Anda ketahui kurs atau perbedaan dari nilai mata uang di setiap negara. Hal ini merupakan pengiriman berbasi luar neger yang tentunya tidak sama antar negara. Mata uang yang berada di Indonesia juga pastinya berbeda dengan nomor yang akan Anda kirim.

Dalam pengiriman ini hal yang perlu seseorang perhatikan dalam melihat kurs mata uang yaitu usahakan selalu mengeceknya sebelum Anda melakukan kirim uang terutama dari segi waktu serta biaya agar orang yang akan Anda kirim tidak merasa kecewa.

6. Memperhatikan Waktu

Selanjutnya dalam melakukan transaksi ke luar negeri Anda perlu memperhatikan waktu transfer. Ketika anda mengirim uang ke luar negeri secara real time tentunya berbeda dengan dalam negeri karena adanya perbedaan dalam segi waktunya.

Dari setiap negara mempunyai selisih antar waktu yang biasanya menyebabkan transaksi belum terkirim dengan baik. Oleh karena itu harus menjadi perhatian Anda ketika melakukan transfer ke luar negeri.

Bagaimana Cara Menggunakan Transfez ketika Mengirim Uang?

Setelah mengenal jauh dari aplikasi ini, sangat kurang apabila Anda tidak mengetahui bagaimana cara menggunakannya. Transfer atau mengirimkan uang lewat aplikasi ini jauh lebih mudah dan cepat. Berikut merupakan cara untuk menggunakan aplikasi transfez untuk mengirimkan uang ke luar negeri.

1. Sila kan Anda mengunjungi situs resmi dari transfez

2. Apabila menggunakan HP Anda dapat mendownload aplikasi Transfez.

3. Kemudian lakukan registrasi akun dan verifikasi akun

4. Jika sudah masuk ke aplikasi, pilih informasi kurs dan lainnya

5. Setelah itu, masukkan data penerima uang yang telah sudah terdaftar

6. Lalu siapkan nominal yang ingin Anda kirim

7. Setelah itu, tekan kirim apabila sudah benar dan proses dari transfer selesai

Lebih Mudah Mengirim Uang Ke Luar Negeri dengan Aplikasi

Pada era globalisasi saat ini banyak orang dapat mengirim uang ke luar negeri dengan cepat dan mudah bahkan sekarang dapat dilakukat lewat aplikasi. Misalnya dengan Transfez, proses dari pengiriman uang ke luar negeri dapat berjalan dengan mudah dan cepat.

1. Mempunyai Akses Aplikasi 24/7

Dengan akses aplikasi tentunya tidak sama dengan sesorang mengunjungi counter penyedia jasa atau layanan pengiriman uang ke luar negeri. Dengan menggunakan aplikasi Anda dapat melakukan proses transaksi setiap saat dan dimana saja. Begitupun ketika Anda ingin mengirim uang ke luar negeri.

Semua proses transaksi dapat dilakukan cukup melalui HP dari rumah saja. Hal ini dapat mempermudah Anda ketika ingin melakukan pengiriman ke luar negeri. Dengan sekarang banyak dari aplikasi yang dapat melakukan akses 24/7.

2. Informasi Jelas dan Mudah Dipahami

Saat mengirim uang tentunya seseorang perlu informasi yang jelas serta detail. Hal ini hanya bisa seseorang lakukan apabila dari ssitem mempunyai data yang lengkap. Misalnya dengan Transfez, menawarkan pengiriman uang ke luar negeri dengan fitur yang lengkap.

Hal ini memudahkan pengguna untuk melihat dan memperhatikan setiap pengguna melakukan interaksi dalam aplikasi secara detail. Hal ini sangat membantu untuk pengguna ketika ingin mengetahui apakah uang yang sudah di transfer oleh pengguna telah sampai atau belum sampai.

Demikianlah informasi mengenai Transfez kirim uang ke luar negeri menjadi lebih cepat dan mudah. Zaman dulu banyak orang yang bingung ketika ingin mengirimkan uang ke luar negeri. Akan tetapi sekarang telah hadir aplikasi seperti Transfez untuk membantu anda mengirim uang ke luar negeri. Cek juga informasi terbaru dan update dari Transfez di laman Blog Transfez.