Masuk 3 Besar ASEAN Business Award 2023, Komunal Perkuat Komitmen Berikan Layanan Terbaik untuk Masyarakat
Hendry Lieviant, Co-Founder dan CEO Komunal. (Foto: Dok. Komunal)

Bagikan:

JAKARTA - ASEAN Business Award (ABA) 2023 digelar pada Senin, 4 September lalu. Komunal menjadi salah satu yang menembus tiga besar kategori Investasi Inovatif (Innovative Investment) dalam perhelatan bergengsi ini.

ASEAN Business Award (ABA) merupakan ajang tahunan pemberian apresiasi atas keberhasilan dan inovasi bisnis secara berkelanjutan.

Hendry Lieviant, Co-Founder & CEO Komunal, mengaku sangat bangga atas apresiasi yang diberikan kepada Komunal pada ajang ABA 2023.

"Pencapaian ini semakin memperkuat komitmen Komunal, termasuk DepositoBPR by Komunal dalam memberikan layanan inovatif terbaik yang memudahkan masyarakat mengakses produk deposito BPR," ujar Hendry dalam keterangan tertulis.

"Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini merupakan manifestasi Komunal dalam terus berupaya memberikan pelayanan optimal dan terbaik khususnya melalui DepositoBPR by Komunal kepada seluruh Deposan sebagai bagian dari masyarakat pelanggan di Tanah Air," lanjutnya.

Hendry juga menjelaskan peran Komunal sebagai neo rural bank. Selain bermitra dengan berbagai BPR di seluruh Indonesia, Komunal mengintegrasi inovasi digital terkini dengan kehadiran fisik yang kuat di daerah.

Apresiasi yang kini diakui hingga level Regional ASEAN menjadi motivasi bagi DepositoBPR by Komunal untuk terus menggalang kerjasama dengan BPR di seluruh Indonesia yang fokus melayani UMKM produktif.

"Komunal akan terus memperluas dan mempermudah akses masyarakat berinvestasi di deposito BPR yang menawarkan suku bunga tinggi kepada masyarakat di Indonesia, tanpa tatap muka serta paperless, sekaligus aman dan terjamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)," kata Vera Rosana, Head of Marketing Komunal.

Lebih jauh Vera mengatakan, kehadiran DepositoBPR by Komunal yang sangat membantu Deposan, juga menjadi bukti komitmen kuat Komunal untuk ikut berkontribusi memberdayakan UMKM melalui dukungan dana investasi Deposan di BPR yang kemudian disalurkan ke sektor UMKM produktif.

Langkah ini tentunya sejalan dengan upaya ASEAN Business Advisory Council (BAC) sebagai penyelenggara ABA 2023 untuk lebih memberdayakan UMKM di Asia Tenggara yang jumlahnya telah mencapai 72,667 juta UMKM, berdasarkan data ASEAN Investment Report 2022.

Vera juga menegaskan, Komunal, khususnya melalui entitas DepositoBPR by Komunal akan terus mendukung upaya ASEAN BAC untuk ikut meningkatkan pertumbuhan secara cepat, inklusif dan berkelanjutan di kawasan ASEAN.