PP Presisi Rampungkan Proyek Main Hauling Road
Foto: Dok. PP Presisi

Bagikan:

JAKARTA - PT PP Presisi Tbk (PPRE) telah merampungkan dan meresmikan Proyek Main Hauling Road yang dikerjakan untuk PT Hengjaya Mineralindo.

Direktur Operasi PT PP Presisi Tbk, Rebimun mengungkapkan bila dalam pelaksanaannya, PT PP Presisi Tbk selalu memastikan penerapan standar keselamatan yang ketat. Hal ini tercermin dari nilai Standard HSE yang dicapai, yakni 0 Accident & 0 Fatality.

"Kami bangga bisa menyelesaikan proyek infrastruktur kritis sepanjang 5,2 KM ini untuk PT Hengjaya Mineralindo. Melalui proyek ini, kami berharap dapat memperkuat sektor pertambangan di Indonesia, meningkatkan aksesibilitas, dan mendukung operasional pertambangan yang lebih efisien," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa 29 Agustus.

Sementara itu, I Gede Upeksa Negara, Direktur Utama PT PP Presisi Tbk, menambahkan, penyelesaian proyek dengan nilai kontrak sebesar Rp 206 Miliar ini menggambarkan dedikasi PT PP Presisi Tbk dalam menghadirkan infrastruktur pertambangan yang berkualitas dan berkelanjutan (sustainability).

"Komitmen kami adalah menghadirkan solusi infrastruktur bertaraf internasional dengan keberlanjutan yang tinggi. Dengan diselesaikannya Proyek Main Hauling Road ini, kami percaya bahwa kami telah melangkah lebih dekat dalam mewujudkan visi tersebut untuk Indonesia," jelasnya.

Adapun, lingkup pekerjaan PT PP Presisi Tbk dalam Proyek Main Hauling Road meliputi Mobilization and Demobilization, Project Facilities, Cut to Fill dengan kategori Common Soil dan Cut Rock termasuk hauling. Serta, pekerjaan Fill Embankment, Road Finish Surface, Bund Wall, dan Drainage Work juga menjadi bagian integral dari proyek ini.

Proyek Main Hauling Road ini bukan hanya sekedar infrastruktur, melainkan sebuah kontribusi nyata PT PP Presisi Tbk dalam mendukung kemajuan industri pertambangan nasional. Dengan dukungan infrastruktur yang solid, diharapkan PT Hengjaya Mineralindo dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan bagi perekonomian Indonesia.

"Kami yakin bahwa dengan standar kualitas yang tinggi, keselamatan, dan kenyamanan yang diutamakan, Proyek Main Hauling Road ini akan menjadi salah satu infrastruktur pertambangan terbaik di Indonesia, memperkuat sinergi antara PT PP Presisi Tbk dan PT Hengjaya Mineralindo," tutup I Gede Upeksa.