<i>Grand Opening</i> September, Harga Tiket Masuk TMII Dibanderol Rp25.000 per Orang
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) akan grand opening pada bulan September mendatang. Untuk tiket masuk TMII masih diharga Rp25.000 per orang.

Direktur Utama PT Bhumi Visatanda (Pengelola TMII) Claudia Ingkiriwang mengatakan, TMII telah direvitalisasi dan siap untuk menjadi destinasi unggulan bagi penggemar satwa, pencita alam, dan meraka yang ingin mendapatkan pengetahuan mengenai keanekaragaman budaya Indonesia.

“Tiket enggak perubahan. Jadi tiket masih Rp25.000. Jadi tadi menikmati semua fasilitas tadi, mau jalan, mau olahraga, mau menikmati budaya, mau cuma nongkrong-nongkrong sambil nonton fountain dari pagi sampai sore,” tuturnya di TMII, Jakarta Timur, Kamis, 24 Agustus.

Sekadar informasi, usai revitalisasi, TMII menghadirkan berbagai atraksi dan wahana baru yang siap menyambut wisatawan yang akan berkunjung di TMII. Salah satu yang menjadi andalan ialah Danau Archipelago.

Lokasi ini dijadikan ikon utama TMII yang dilengkapi dengan atraksi air mancur atau Dancing Fountain Show dengan tema cerita rakyat Indonesia. Dancing Fountain Show ini nantinya dapat dinikmati wisatawan yang berkunjung ke TMII.

Terdapat juga Jagat Satwa Nusantara yang merupakan penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar & Serangga.

Taman wisata ini telah mengalami revitalisasi dan siap untuk menjadi destinasi unggulan bagi penggemar satwa, pecinta alam dan mereka yang ingin mendapatkan edukasi mengenai keanekaragaman hayati Indonesia.

Di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara terdapat 2.000 ekor burung yang tersebar di seluruh area wahana.

Pengunjung dapat melihat 218 jenis spesies burung, termasuk beberapa jenis spesies langka dan satwa endemik, diantaranya adalah Elang Jawa, Merak Hijau, serta Kakatua Raja & Cendrawasih dari Papua.

Claudia berharap dengan konsep baru yang diusung, jumlah pengunjung diharapkan dapat terus meningkat.

“Tahun 2023, jumlah pengunjung TMII ditargetkan bisa mencapai 6 juta pengunjung atau rata-rata 16.000 pengunjung setiap hari,” katanya.