Food Station Turut Memeriahkan Hut ke-78 RI, Gandeng PMI Gelar Kegiatan Donor Darah
Foto: Dok. Food Station Tjipinang Jaya

Bagikan:

JAKARTA - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, PT Food Station Tjipinang Jaya sebagai BUMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur dan Klinik Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) menggelar acara donor darah bertempat di Klinik PIBC, Jakarta Timur, Selasa 8 Agustus.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara yang dilakukan oleh Food Station dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.

"Saya pribadi bersyukur karena antusiasme pendonor yang terdiri dari warga masyarakat di Pasar Induk Beras Cipinang, para pedagang, pengemudi dan para pegawai toko serta karyawan Food Station cukup tinggi sehingga kuota sebanyak 100 pendonor dipastikan terlampaui, karena itu saya sendiri merasa terpanggil untuk ikut serta mendonorkan darah," ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya.

Menurut Pamrihadi, kegiatan donor darah dipilih karena dinilai sebagai kegiatan positif dan menyehatkan. Selain itu kegiatan donor darah juga sangat bermanfaat untuk membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Sebanyak 190 rumah sakit di Jakarta membutuhkan 1.200 kantong darah per hari. Karena itu, Food Station merasa terpanggil untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan kegiatan donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan," ungkapnya.

Pamrihadi menambahkan, donor darah adalah kegiatan berkelanjutan yang berlangsung sepanjang masa. Donor darah juga sangat bermanfaat, baik bagi pendonor maupun yang menerima darah. Pasalnya, regenerasi pendonor perlu dilakukan karena akan membuat tubuh pendonor menjadi lebih sehat.

Perlu diketahui bersama bahwa kegiatan Donor Darah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan, donor darah dapat meningkatkan produksi sel darah merah. Hal ini dikarenakan setelah dilakukan donor darah, sumsum tulang belakang akan segera memproduksi sel darah merah yang baru untuk menggantikan darah yang telah berkurang. Darah pun akan tergantikan menjadi darah yang lebih segar dan sehat.

"Saya berharap kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya dapat terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat dan pemerintah untuk menyalurkan kepada yang membutuhkan darah. Demikian yang bisa saya sampaikan. saya mengucapkan terima kasih kepada Tim Food Station yang telah melaksanakan acara ini," tutur Pamrihadi.

Sebagai informasi, PT Food Station Tjipinang Jaya dalam kesempatan yang berbeda, sebelumnya telah beberapa kali bekerja sama dengan PMI Jakarta Timur untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah.