Ucapan Selamat Sri Mulyani ke Perry Warjiyo Usai Dilantik sebagai Gubernur BI Periode Kedua
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo (Foto: Dok. Antaranews)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyampaikan ucapan selamat kepada Perry Warjiyo yang telah resmi menjabat kembali sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI) periode 2023-2028.

“Selamat Pak Perry Warjiyo atas kepercayaan dan mengemban amanah kembali sebagai Gubernur Bank Indonesia,” ujarnya melalui akun Instagram @smindrawati pada Rabu, 24 Mei.

Menurut Menkeu, Perry merupakan sosok penting dalam perekonomian nasional mengingat tugasnya sektor moneter sangat strategis.

“Terus jaga stabilitas harga, rupiah dan stabilitas sektor keuangan. Terus berkoordinasi dengan kebijakan fiskal dan bersama menjaga stabilitas sustainabilitas dan kredibilitas kebijakan ekonomi makro Indonesia,” tuturnya.

Bendahara negara pun menyampaikan harapan terbaik untuk bisa melanjutkan sinergi kebijakan yang selama lima tahun terakhir telah terjalin dengan baik.

“Bersama pemerintah mendorong pemulihan ekonomi, penciptaan kesempatan kerja dan menjaga dari resiko turbulensi dunia,” tegas dia.

“Pagi ini menghadiri pengucapan sumpah jabatan Gubernur Bank Indonesia Bapak Perry Warjiyo. Gedung Mahkamah Agung - Jakarta, 24 Mei 2023,” tutup Menkeu Sri Mulyani.