Bagikan:

JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono mengatakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam waktu dekat akan mengumumkan logo yang telah dipilih masyarakat untuk IKN.

"Kami sudah menutup pemilihan logo sebelum beberapa hari lagi akan diumumkan oleh bapak presiden. Sudah terpilih logonya dengan vote terbanyak," kata Bambang dalam acara Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2023 di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Mei.

Bambang menyebut, logo tersebut telah melalui voting oleh ratusan ribu masyarakat.

"Sudah terpilih logonya dengan vote terbanyak. Alhamdulillah, lebih dari 500.000 penduduk Indonesia ikut serta dalam voting," ujarnya.

Menurut dia, IKN adalah milik seluruh masyarakat Indonesia, sehingga perlu dilibatkan dalam pemilihan logo ibu kita baru tersebut.

"Kami taruh, kemudian dipilih bersama, karena prinsip kami Nusantara adalah kita, kita adalah nusantara, nusantara adalah milik bersama, sehingga melibatkan semua masyarakat untuk ikut serta di dalam satu perjalanan yang dipercaya sebagai historis, yaitu memilih logo," tuturnya.

Bambang menambahkan, pemilihan logo tersebut nantinya akan terbawa terus sampai kemudian hari dan menjadi satu kebanggaan tersendiri ke depannya.

"Saya kira ini bukti bahwa lebih dari 500.000 orang sudah berpartisipasi dalam satu kebanggaan tersendiri untuk kami semua, agar Nusantara ini ke depan jadi ibu kota yang sama-sama kami banggakan," pungkasnya.