Dewaweb Dukung Konferensi Digital Marketing, SEOCon 2023
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Dewaweb, salah satu penyedia layanan cloud hosting di Indonesia, menjadi sponsor utama dari konferensi digital marketing, SEOCon 2023. Konferensi bertajuk “Performance-Oriented Marketing” ini akan menjadi ajang untuk memperluas pengetahuan masyarakat terkait manfaat digital marketing.

Digital marketing merupakan elemen penting bagi pemasaran yang kian modern. Secara umum, kehadiran digital marketing membuat masyarakat semakin mudah untuk mengikuti tren. Hal ini merupakan peluang untuk menjangkau lebih banyak orang.

Bagi bisnis, penerapan strategi digital marketing yang tepat dapat berujung pada pengembangan ke arah yang lebih baik. Dari segi hubungan dengan konsumen, bisnis dapat berinteraksi secara langsung sehingga bisa memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik. Alhasil, bisnis juga dapat membangun reputasi yang lebih melekat di benak konsumen.

Di samping itu, digital marketing juga memungkinkan bisnis untuk menentukan target audiens yang lebih spesifik, agar strategi pemasaran yang dilakukan menjadi lebih terarah. Begitu juga dengan proses pengumpulan data yang menjadi lebih efisien sehingga evaluasi bisnis dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Melalui analisis digital, bisnis dapat mengumpulkan data mengenai kinerja campaign yang dilakukan, respon konsumen, hingga tren yang ada di pasaran. Data ini tentunya dapat dimanfaatkan sebagai evaluasi dan penyesuaian strategi pemasaran agar lebih efektif dan efisien.

Menyadari pentingnya manfaat digital marketing bagi bisnis, tiap tahunnya SEOCon mengadakan konferensi seputar SEO yang dimulai dari tahun 2019. Di tahun 2023 ini, SEOCon kembali hadir dengan mengundang para ahli dan praktisi dari berbagai negara untuk menjadi pembicara di konferensi bertemakan “Performance-Oriented Marketing”, yang akan diadakan pada 24-25 Mei 2023 di The Hall Kasablanka, Kota Kasablanka.

"Digital marketing saat ini sudah menjadi strategi ampuh dan tepat, ya, untuk memasarkan brand atau produk. Mengingat Dewaweb juga salah satu perusahaan yang mendukung kemajuan teknologi dan pengembangan SDM, kami pun ingin berkontribusi untuk memperluas pengetahuan masyarakat Indonesia di bidang digital marketing. Nah, harapannya, melalui dukungan Dewaweb untuk SEOCon ini, kami bisa berkontribusi langsung menjadi partner bagi para digital marketer untuk meraih sukses di ranah online," ucap Edy Budiman, CEO PT Dewaweb, sekaligus pemegang dua sertifikat bergengsi Certified Information Systems Security Professional (CISSP) dan Certified Cloud Security Professional (CCSP) dari organisasi keamanan IT global, (ISC)².

Pembicara yang hadir di SEOCon didatangkan dari berbagai negara dan beragam latar belakang digital marketing. Salah satunya adalah seorang influencer, Edho Zell, yang akan membahas seputar media sosial. Tak hanya Edho Zell, berbagai ahli lainnya seperti Tim Soulo dari Ahrefs dan Irvan Sanjaya dari Blibli juga turut andil membagikan ilmu mereka di konferensi bergengsi ini.

Selain mendengarkan materi dan berdiskusi bersama para pembicara, peserta juga bisa bermain games dan mendapatkan berbagai merchandise dengan mengunjungi booth yang terletak di depan auditorium, misalnya booth Dewaweb yang sudah menyediakan merchandise dan hadiah menarik untuk para pengunjung yang berhasil memenangkan tantangan.

Demi mempelajari manfaat dan menggali pengetahuan seputar digital marketing, serta mendapatkan berbagai keseruan lainnya, peserta hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp497 ribu untuk tiket masuk selama 2 hari.

Tiket SEOCon 2023 bisa didapatkan melalui website resmi SEOCon di seocon.id. Jika tertarik, peserta bisa segera mengamankan kursi mereka dan bergabung menjadi bagian dari konferensi digital marketing terbesar di Indonesia ini.