JAKARTA - BNI Mobile Banking mencatat peningkatan yang signifikan dalam jumlah maupun volume transaksi.
Dalam periode April 2023, jumlah transaksi BNI Mobile Banking tercatat mengalami peningkatan sebesar 56 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Jumlah transaksi yang tercatat mencapai angka 275 juta itu, menunjukkan antusiasme nasabah terhadap layanan digital ini.
Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI Mobile Banking juga berhasil mencatatkan pertumbuhan transaksi senilai Rp343 triliun pada bulan April 2023, yang mengalami peningkatan sebesar 47 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.
Menurut Okku, pertumbuhan tersebut sejalan dengan peningkatan jumlah pengguna BNI Mobile Banking.
Pada April 2023, jumlah pengguna BNI Mobile Banking mencapai 14,4 Juta, meningkat sebesar 23,6 persen dibandingkan dengan periode sebelumnya.
"BNI terus berkomitmen untuk melaksanakan rapid user acquisition dengan mengintegrasikan BNI Mobile Banking dengan ekosistem segmen nasabah lainnya, seperti ekosistem UMKM dan korporasi. Hal ini akan membantu menciptakan pertumbuhan yang lebih berkelanjutan di masa depan," kata Okki dalam keterangan yang diterima VOI, Jumat 12 Mei.
Selanjutnya, BNI Mobile Banking juga menawarkan layanan keuangan yang lengkap dalam satu platform atau all in one.
Nasabah dapat melakukan berbagai jenis transaksi melalui platform ini, tanpa harus berkunjung ke cabang.
BACA JUGA:
Fitur-fitur tersebut mencakup pembelian produk investasi, produk asuransi, serta pembayaran berbagai macam kebutuhan sehari-hari seperti tiket transportasi dan tagihan seluler.
"BNI akan terus mengembangkan kapabilitas BNI Mobile Banking dengan menambahkan fitur baru yang terintegrasi dengan value chain BNI, sehingga dapat memberikan pengalaman transaksi beyond banking sesuai dengan prinsip closed loop ecosystem," tambah dia.