Realisasi Investasi Ekonomi Kreatif Tembus 550,64 Juta Dolar AS
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mencatat, realisasi investasi untuk sektor hotel dan restoran telah meningkat signifikan di kuartal I-2023.

Menparekraf Sandiaga Uno menyebut, realisasi investasi untuk sektor tersebut mencapai lebih dari Rp500 juta dolar AS di kuartal I tahun ini.

"Berdasarkan rilis, kami bisa mencatat realisasi investasi hotel dan restoran pada periode Kuartal I-2023 telah mencapai Rp550,64 juta dolar AS," ujar Sandiaga di Gedung Kemenparekraf, pada Senin, 8 Mei.

Dia mengatakan, angka tersebut telah mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama pada tahun 2022.

"Ini naik 9,31 persen, berarti akan ada tambahan jumlah lapangan kerja dan mudah-mudahan investasi ini terus meningkat," ungkap Sandiaga.

Terkait hal tersebut, Sandiaga sangat bersyukur bahwa pariwisata Indonesia kembali menjadi primadona dunia. Sebab, target ekonomi kreatif (ekraf) di kuartal I-2023 telah menunjukkan hasil yang sangat baik.

"Tentu, rencana ini harus diimbangi dengan realisasi. Kami yakin, kesuksesan parekraf Indonesia adalah hasil dari persiapan kerja keras dan belajar dari kegagalan," pungkasnya.