JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri membuka posko Angkutan Hari Raya Idul Fitri (AHRI) 1444 Hijriah di Kantor Cabang Jabodetabek, Yogyakarta, Lampung, dan Surabaya untuk mengoptimalkan kinerja perusahaan dalam melayani selama periode angkutan Lebaran.
"Keberadaan posko AHRI bertujuan untuk melakukan optimalisasi kinerja perusahaan dalam melayani AHRI, memastikan kegiatan operasional dapat berjalan tertib, lancar, dan aman serta melaksanakan dan melakukan evaluasi serta pelaporan saat menjelang arus mudik dan usai Lebaran," kata Corporate Secretary Damri Akhmad Zulfikri dikutip dari Antara, Kamis, 13 April.
Damri mengharapkan semua personel yang terlibat dapat bekerja dengan baik dan bertanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing sehingga pelaksanaan AHRI dapat berjalan tertib, lancar dan aman.
Adapun posko pelayanan AHRI Damri berlangsung mulai 12 April-3 Mei 2023 di sejumlah titik seperti Kemayoran, Gambir, Bogor, Bandar Lampung hingga Palembang.
Posko AHRI Damri tersebut dibuka secara serentak pada Rabu 12 April.
"Mari bersama optimalkan agar penyelenggaraan AHRI 1444 Hijriah dapat berjalan baik dan pelanggan dapat melaksanakan mudik dengan aman dan berkesan," ucap Fikri.
Fikri mengatakan peresmian posko pelayanan AHRI di Kantor Cabang Yogyakarta dilakukan oleh Direktur Utama Setia N Milatia Moemin, di Kantor Cabang Lampung oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Dadan Rudiansyah, di Kantor Cabang Surabaya oleh Direktur Teknik dan Fasilitas sekaligus Plt Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Arifin, dan di Kantor Cabang Jabodetabek dilakukan oleh Direktur SDM dan Umum Siti Inda Suri.
BACA JUGA:
Untuk peresmian di Kantor Cabang Jabodetabek dilaksanakan dengan apel, flag off bus serta santunan dan buka puasa bersama anak yatim dan seluruh kru yang bertugas. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Divisi dan Kepala Sub Divisi Kantor Pusat, Area Manager I, General Manager Cabang Jabodetabek, Bandung, dan Bandara Soekarno-Hatta, dan perwakilan karyawan.
Selama periode angkutan Lebaran 2023, DAMRI menyediakan 1.062 armada dengan target penumpang 1,23 juta orang secara nasional.
Pelanggan dapat memesan tiket mudik secara daring melalui Damri Apps agar mudah, cepat, dan praktis.