Food Station Hadirkan Rumah Beras Kelima di Jakarta Timur
Foto: Dok. Food Station Tjipinang Jaya

Bagikan:

JAKARTA - BUMD DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya meresmikan Rumah Beras yang kelima yang dinamakan Rumah Beras DayaTani di Pondok Kopi, Jakarta Timur, Rabu, 12 April.

Sekadar informasi, sebelumnya Food Station telah meresmikan gerai serupa sebanyak 2 gerai di Jakarta Barat, 1 di Depok dan 1 lagi di Citayam.

Peresmian gerai Rumah Beras DayaTani ini adalah Gerai Rumah Beras yang kelima yang diresmikan oleh Food Station sebagai BUMD Pangan DKI Jakarta bekerjasama secara B to B dengan swasta dalam hal ini dengan H Nelys Soekidi sebagai pemilik gerai.

“Melalui kehadiran Rumah Beras DayaTani, diharapkan dapat dirasakan dan memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar Pondok Kopi," ujar Pamrihadi dalam keterangan resminya usai meresmikan Gerai Rumah Beras DayaTani yang berlokasi di Jl. Mawar Merah Raya Blok P34 No.4 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Lebih lanjut Pamrihadi menyatakan Rumah Beras ini tak hanya menjual beras tetapi juga menjual sembako lain seperti gula, tepung terigu, minyak goreng dan lain-lain.

Adapun berbagai produk yang dijual antara lain Beras SPHP Bulog Rp9.200 /kg, Minyakita Rp13.500/liter, Beras FS Jasmine 5kg Rp68.500 per sak, FS Sego Pulen 5 kg Rp67.450 per sak, FS Long Grain 5 kg Rp54.000 per sak, FS Long Grain Red 5 kg Rp67.000 per sak, FS Long Grain 2,5 kg Rp34.000 per sak, Tepung terigu 1 kg Rp13.000, FS gula Pasir putih 1 kg Rp13.400, FS Gula pasir kristal orange 1 kg Rp13.500.

Kemudian, selain beras, gerai ini juga menjual daging sapi impor dengan harga 1 kg Rp91.000 dan daging ayam dengan harga jual Rp29.500.

“Kami ingin sinergi seperti ini bisa dilakukan secara meluas di wilayah-wilayah Jakarta yang lain sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa dijangkau dan merasakan kedekatan akses lokasi distribusi kebutuhan pangan dan pokok yang berkualitas. Gerai sebelumnya berlokasi di Jakarta Barat kini gerai barikutnya merambah Jakarta Timur," jelas Pamrihadi.

Menurutnya untuk mengendalikan inflasi, Kami ingin tumbuh bersama dengan UKM dan Rumah beras ini diresmikan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sekitar ini sesuai dengan arahan PJ Gubernur Heru Budi Hartono agar kehadiran sebagai BUMD semakin dirasakan lebih dekat oleh warga Jakarta.

Pemilik Gerai Daya Tani H Nelys Soekidi mengatakan kehadiran gerai ini merupakan amanah dari Food Station yang harus dijaga.

“Selain jualan, kami akan membuka gerai lainnya jika diberikan kepercayaan,” ungkapnya.