BRI Layani Penukaran Uang di Kepulauan Seribu dengan Teras Kapal
Masyarakat Kepulauan Seribu melakukan penukaran uang di Teras Kapal BRI “Bahtera Seva I” foto: Dok. Bank BRI

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melayani penukaran uang jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H dengan menggunakan Teras Kapal BRI “Bahtera Seva I”, di wilayah Kepulauan Seribu.

Layanan penukaran uang kecil kepada masyarakat di Kepulauan Seribu diselenggarakan pada 3-5 April 2023 dan wilayahnya menjangkau Pulau Tidung, Pulau Harapan, Pulau Kelapa, dan Pulau Pramuka.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan bahwa BRI berkomitmen memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat, pada saat momen Ramadan dan lebaran tahun 2023.

“Layanan penukaran uang ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan uang baru untuk lebaran nanti,” ujarnya kepada media, Kamis 6 April.

Andrijanto menambahkan, untuk melayani penukaran uang kecil tersebut BRI juga mengerahkan 391 kantor cabang-nya di seluruh Indonesia mulai tanggal 27 Maret hingga 20 April 2023.

Di antara jumlah tersebut, khusus di wilayah Jabodetabek masyarakat dapat menukarkan di 20 Kantor Cabang, di antaranya, Bogor Dewi Sartika, BSD, Cikampek, Jakarta Cut Mutiah, Bekasi, Depok, Jatinegara, Jakarta Kota, Kalideres, Kalimalang, Karawang, Kramat Jati, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Rawamangun, Tanah Abang, Tangerang Ahmad Yani, Tanjung Priok, Veteran dan Kantor Cabang Khusus.

Bukan hanya dari kantor cabang, BRI juga akan memberikan pelayanan penukaran uang melalui kas keliling terpadu di Masjid Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat pada 3–14 April 2023. Selain itu, BRI juga memanjakan pengguna jalan dengan menyediakan penukaran uang melalui kas keliling dan mobil ATM di rest area Km 57 Jakarta-Cikampek pada periode 15-19 April 2023.