Tahun Ini Jadi Momentum Tepat Investasi Kripto, Begini Penjelasannya!
Ilustrasi Kripto (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Tahun 2023 dinilai merupakan momentum yang tepat untuk berinvestasi pada aset kripto seperti Bitcoin. Apalagi, Bitcoin akan memasuki fase halving day.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, bagi para investor kripto pemula yang hendak berinvestasi kripto, tahun ini merupakan momentum yang tepat.

"Karena sebentar lagi Bitcoin akan masuk pada fase 'halving day', dimana fase ini sangat berpengaruh terhadap kenaikan harga Bitcoin," katanya dikutip dari keterangan resmi mengutip Antara.

Setelah Bitcoin Halving, kenaikan harga BTC akan terjadi secara perlahan dan pada akhirnya akan mencapai puncaknya.

Setelah mencapai puncaknya, harga akan turun dan membentuk posisi support baru yang biasanya lebih tinggi dari posisi support sebelum halving.

Sebagai pelaku industri, Oscar menyarankan bahwa investor perlu memilih crypto exchange yang legal dan terdaftar dari Bappebti, salah satunya Indodax.

Selain itu, ia juga menyarankan agar investor menggunakan uang dingin untuk berinvestasi pada Bitcoin.

"Uang dingin adalah uang yang tidak dipakai untuk kepentingan sehari hari dan kepentingan mendesak," katanya.

Para investor pemula perlu memahami bahwa investasi pada Bitcoin dan aset kripto lain memiliki risiko yang tinggi.

"Dengan memakai uang dingin untuk berinvestasi pada Bitcoin, investor tidak akan terburu buru untuk menjual apabila harga sedang turun dan bisa memaksimalkan keuntungan yang didapatkan," jelas Oscar.

Oscar juga memberi tips agar investor melakukan riset mandiri guna memahami kondisi fundamental dan teknikal Bitcoin agar bisa menentukan kapan waktu yang tepat untuk membeli atau menjual sehingga bisa memaksimalkan keuntungan.

"Terkadang yang sering saya temui banyak sekali investor pemula yang FOMO dan hanya ikut saja untuk membeli tanpa mempertimbangkan plan trading yang telah dibuat," katanya.

Sebagai tambahan informasi, Indodax memiliki counter offline yang bisa dipakai oleh para pengguna layanan untuk berkonsultasi yang berada di Pusat Bisnis Sudirman DKI Jakarta dan Seminyak serta Canggu di Bali.

DonIndo dax, Bitcoin dan aset kripto lainnya bisa dimiliki oleh siapa saja dengan mudah dan aman dengan mulai dari harga Rp10 ribu.

Berdasarkan pantauan Indodax, harga Bitcoin pada 21 Maret 2022 pukul 11.00 sebesar Rp428 juta telah naik sebesar 65 persen jika dibandingkan dengan harga di tanggal 1 Januari 2023 dimana harga Bitcoin masih bertengger di angka Rp260 juta.