Andre Rosiade Sebut Hak 131 Konsumen Meikarta yang Ngadu ke DPR Sudah Terpenuhi
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengaku upaya advokasi yang dilakukan DPR RI terhadap 131 konsumen apartemen Meikarta telah membuahkan hasil.

Per tanggal 21 Maret 2023, sambung Andre, seluruh anggota Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) yang mengadukan nasib ke wakil rakyat sudah mendapatkan haknya dari pengembang.

“Alhamdulillah per 21 Maret 2023 hak anggota konsumen kepemilikan apartmen Meikarta yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta sudah dipenuhi. Baik melalui metode titip jual berupa pengembalian uang dan relokasi unit untuk yang mendapatkan unit,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu, 22 Maret.

Sejak menerima aduan konsumen Meikarta pada 18 Januari 2023, kata dia, anggota DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bergerak cepat melakukan fungsi pengawasan.

“Kami di Komisi VI sudah panggil pihak Meikarta. Lalu dilanjutkan sidak anggota DPR yang dipimpin Bapak Sufmi Dasco Ahmad ke lokasi apartemen Meikarta. Alhamdulillah upaya kami menjalankan fungsi pengawasan untuk membela kepentingan masyarakat membuahkan hasil,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) Aep Mulyana, mengaku lega para konsumen Meikarta yang mengadu ke DPR RI sudah mendapatkan haknya dari pengembang.

Mewakili para konsumen Meikarta, Aep mengucapkan terima kasih kepada DPR yang telah mengawal persoalan ini hingga tuntas.

“Saya sebagai ketua perkumpulan mengucapkan rasa syukur, terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak dan jajaran, yang telah mendukung dan mengawal proses pengembalian hak konsumen anggota KPKM sampai tuntas. Mudah-mudahan Bapak sekeluarga mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya atas amal baik Bapak kepada kami,” kata Aep Mulyana.