Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, aksi korporasi yang akan dijalankan PT Jasa Marga (Persero) dengan mengonsolidasikan kekuatan Jasa Marga sebagai operator tol melalui anak usahanya Trans Jawa Toll Road.

“Aksi korporasi Jasa Marga ini tentu catatannya bahwa memang aksi korporasi ini tidak lain kita untuk mengkonsolidasi kan daripada kekuatan Jasa Marga sebagai operator jalan tol,” katanya dalam rapat dengan komisi VI DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Senin, 20 Maret.

Dengan konsolidasi ini, kata Erick, Jasa Marga memiliki modal tambahan untuk bisa mengembangkan jalan tol yang belum tersambung di Pulah Jawa.

“Kita ada modal tambahan, kita bisa untuk mengembangkan konektivitas beberapa jalan tol yang belum tersambung di Jawa,” ucapnya.

“Kalau di Sumatera kan sudah ada Hutama Karya, tetapi untuk di Jawa kebanyakan Jasa Marga. Nah aksi korporasi ini tidak lain itu jadi terus menambah juga jalan tol yang ada di Jawa,” sambungnya.

Berdasarkan data yang dipaparkan Erick, aksi korporasi ini telah dilakukan non ideal roadshow kepada investor potensial.

Saat ini, aksi korporasi Jasa Marga terhadap anak usahanya terhadap anak usahanya. Trans Jawa Toll Road dalam persiapan due diligence.

Di samping itu, Erick juga berharap target closing transaction dari aksi korporasi tesebut dapat dilakukan pada kuartal IV tahun ini.