Bagikan:

JAKARTA - Sirclo Group mengungkapkan omzet atau pendapatan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung dalam ekosistemnya meningkat 34 persen. Peningkatan ini mengacu pada perbandingan sebelum dan setelah bergabung dengan ekosistem Sirclo.

Founder dan CEO Sirclo Group Brian Marshal mengatakan omzet atau pendapatan tersebut didukung dengan kenaikan jumlah transaksi hingga 150 persen bagi para pemilik brand.

Adapun sepanjang tahun lalu, tercatat hampir 1 juta UMKM telah bergabung ke dalam ekosistem Sirclo Group yang terdiri dari pemilik brand lokal, warung dan mikro atau nano influencer.

“Menurut riset internal Sirclo, rata-rata omzet UMKM yang bergabung dalam eksosistem Sirclo mengalami peningkatan sebesar 34 persen,” katanya dalam konferensi pers, di Jakarta, Rabu, 8 Maret.

Bahkan, Brian mengatakan pemilik brand juga mampu menghemat biaya opersional hingga 30 persen dengan menggunakan ekosistem Silco Store.

Selain pemilik brand, sambung Brian, pemilik warung juga mengalami efesiensi biaya operasional sampai 10 persen dari omzet per hari. Sementara, para influencer yang bergabung dalam IbuSibuk memperoleh peningkatan endorsement sebanyak 2,5 kali lipat.

Bahkan, kata Brian, sekitar 15 persen dari total UMKM yang tergabung di dalam ekosistem Sirclo Group mampu membuka lapangan pekerjaan.

“Mereka banyak dari industri kreatif yang menjadi entrepreneur. Dengan gabung bersama Sirclo Group mereka jadi punya usaha dan menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Hampir satu dekade Sirclo Group berdiri, perusahaan terus berinovasi guna memperkokoh posisi sebagai penyedia solusi omnichannel commerce terdepan di Indonesia. Misi ini didukung dengan slogan baru yang diluncurkan Sirclo yakni ‘Be The Future, Today’.

Brian mengatakan misi dan nilia perusahaan yang telah dikonsep ulang ini menjadi semangat baru dan nafas perusahaan untuk bergerak maju dan menghadirkan solusi mutakhir yang terintegrasi. Termasuk ekosistem super yang terlengkap.

“Dengan fokus perusahaan yang baru serta ekosistem layanan yang semakin kuat, Sirclo siap mengakselerasi kesuksesan pelaku usaha dari berbagai skala agar mampu bersaing secara berkelanjutan,” tuturnya.

Brian mengatakan pesan ‘Be The Furure, Today’ merupakan wujud nyata dari komitmen Sirclo untuk lebih dari sekadar membantu bisnis berjualan. Tapi juga memampukan semua pihak menjadi yang tercepat dalam menyongsong masa depan.

“Hal ini bisa kami capai dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dari masing-masing pelaku usaha melalui digitalisasi,” ujarnya.