Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Terjual 20 Persen, Buruan Beli Sebelum Kehabisan
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI telah membuka penjualan tiket kereta untuk angkutan mudik Idulfitri atau Lebaran 2023. Hingga hari ini, tiket yang terjual sudah 20 persen dari total yang disediakan.

VP Public Relation KAI Joni Martinus mengatakan, berdasarkan pantauan tiket KA Jarak Jauh pada masa Angkutan Lebaran yang telah terjual pada periode 12 sampai 20 April 2023 adalah 184.551 tiket atau sekitar 20 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan sebanyak 912.698 tiket.

“Ini saya mendapatkan info, kalau tadi saya bilang 15 persen, sekarang sudah 20 persen. Jumlah tersebut masih akan bertambah, karena penjualan masih terus berlangsung,” katanya kepada wartawan, di Stasiun Bandung, Senin, 6 Maret.

Joni mengatakan KAI telah membuka pemesanan tiket angkutan Lebaran 2023 sejak 26 Februari atau H-45 sebelum Idulfitri. Kata dia, tiket yang dipesan ini merupakan tanggal favorit para pemudik.

“Jadi memang kami melihat pergerakannya cukup signifikan,” ujarnya.

Joni menjelaskan relasi favorit sejauh ini yaitu Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Solo, Jakarta-Surabaya, Bandung-Blitar, dan lainnya.

“Ini adalah rute-rute favorit pemesanan tiket yang sejauh ini kami pantau pergerakannya cukup tinggi,” tuturnya.

Karena itu, kata Joni, KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik melalui angkutan kereta.

“Karena tiket KA masa Angkutan Lebaran masih cukup banyak tersedia,” jelasnya.