Bos Pertamina Bentuk Tim Gabungan Investigasi Kebakaran Depo Plumpang
Dirut Pertamina Nicke Widyawati (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati telah membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga terkait insiden kebakaran hebat yang terjadi di Depo Plumpang, Koja, Jakarta Utara, pada Jumat malam, 3 Maret.

Dirinya mengatakan, fungsi tim terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden kebakaran tersebut.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ujar Nicke lewat keterangan tertulisnya, dikutip Sabtu, 4 Maret.

Nicke mengatakan, pihaknya tengah bekerjasama dengan pihak terkait untuk memprioritaskan pemadaman dan evakuasi warga di sekitar lokasi kejadian.

Nicke turut mengucapkan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian ini. "Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," kata Nicke.

Terkait adanya insiden kebakaran di Depo Plumpang, Nicke memastikan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman dengan backup supply dari terminal terdekat, di antaranya TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung.

"Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk," pungkasnya.