Sri Mulyani Curhat Kehabisan Hotel di Bali Saat Libur Akhir Tahun: Bukti Ekonomi Pulih
Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Tangkap layar Youtube BRI)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku berkesempatan menikmati libur akhir tahun di Bali pada Desember 2022 yang lalu. Disebutkan bahwa dia memiliki waktu dua hari untuk berpelesir di Pulau Dewata.

Padahal, kata Menkeu, dirinya tidak merencanakan hal tersebut. Kesempatan muncul tatkala ada agenda lowong dan memungkinkan untuk menghabiskan waktu bersantai selama beberapa hari.

“Saya tidak punya rencana holiday. Tapi tiba-tiba di last minute saya punya waktu (berlibur) dua hari di saat natal, akhirnya pergi ke Bali,” ujar dia saat berbicara di Forum BRI Microfinance Outlook 2023.

Sejurus kemudian liburan yang tidak direncanakan itu ternyata membawa konsekuensi tersendiri. Bendahara negara menyebut jika dirinya mendapat kesulitan memperoleh akomodasi yang diinginkan.

“(Akhirnya dapat) Hotelnya yang tidak kita inginkan karena hotel sudah fully booked. Jadi Menteri Keuangan tidak bisa memesan hotel karena sudah penuh semua,” tuturnya.

Walau begitu, Menkeu menyebut jika kondisi tersebut menjadi sinyal positif dari terus pulihnya aktivitas produktif di dalam negeri.

“Walaupun harga tiket pesawat sudah tinggi, tapi cari kursi saja susah. Tempat destinasi juga banyak yang penuh. Ini menggambarkan cerita tentang pemulihan ekonomi yang terjadi di banyak sektor. Padahal akomodasi, makanan dan minuman, serta transportasi terkena dampak yang luar biasa (selama pandemi),” tegas dia.

Adapun, momen libur akhir tahun sempat Menkeu bagikan di Instagram pribadi @smindrawati. Kala itu dia mengunggah gambar bersama dengan sang suami Tonny Sumartono di Pantai Sanur. Tak lama kemudian bendahara negara juga membagikan momen bersama keluarga di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK).

“Good family time in Bali. Priceless. Goodbye 2022. Looking forward for a better and brighter 2023,” katanya.