11 Tahun Berkecimpun di Industri IT Indonesia, Begini Cara Acer Beri Berkontribusi ke Perekonomian
Presiden Director Acer Indonesia, Herbet Ang. (Foto: Dok. Acer Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Acer, sebagai perusahaan teknologi terus menegaskan komitmennya untuk menghasilkan produk-produk terbaiknya di Indonesia. Hari ini, Kamis 12 Januari 2023 menandakan 11 tahun berdirinya Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang berlokasi di Kawasan Terpadu Acer Group, Pergudangan Marunda Center, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Selama 11 tahun, AMI telah sukses melayani masyarakat Indonesia dan menjadi kebanggaan nasional di bidang TI. Selama kurun waktu tersebut, AMI telah mencapai banyak hal, mulai dari konsistensi standar mutu, membangun bisnis yang berkelanjutan, hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

Presiden Director Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan, selama 11 tahun berkicimpung di industri komputer Indonesia, perusahaan telah melayani masyarakat lewat produk-produk yang diciptakan.

"Jadi kontribusi pada perekonomian juga lumayan banyak, produk yang dihasilkan sudah membantu roda peekonomian," ujarnya kepada awak media.

Acer Indonesia, kata Herbet, juga telah membantu pemerintah untuk menyerap tenaga kerja. Begitu juga, perusahaan juga membantu dari sisi nilai ekonomi produk yang dihadirkan.

"Inovasi ke depan, lebih banyak produk yang Acer Indonesia akan hasilkan teristimewa untuk pemenuhan kebutuhan dalam negeri," ucap dia.

Menurut Herbet, produk yang diciptakan Acer Indonesia merupakan paling lengkap mulai dari note book, dekstop, all in one, server, projector, dan monitor.

Tidak hanya itu, produk yang dihadirkan juga memperdayakan produk dalam negeri dengan tingkat kandungan dalam negeri atau TKDN lebih dari 40 persen.

"Konsistensi dan komitmen Acer untuk menghadirkan produk yang sesuai dengan anjuran dan keinginan pemerintah menyerap produk-produk dalam negeri," jelas Herbet.

Produk berkualitas tinggi dari Acer didukung oleh layanan purna jual yang andal dan tepercaya. Layanan tersebut telah hadir di seluruh wilayah Indonesia, di 110 lokasi, 90 kota, dan 36 provinsi. Hingga akhir 2022, Acer mencatatkan 100 persen service level agreement (SLA) untuk penanganan servis produk TKDN dalam waktu kurang dari 10 hari kerja.

Selain itu, layanan pelanggan Acer Indonesia telah mendapatkan pengakuan dengan meraih Indonesia Customer Satisfaction Achievement Award (ICSA) selama 12 tahun berturut-turut. Tak hanya itu, Acer juga meraih penghargaan Service Quality Index (SQI) Award 2022 yang menandakan bahwa pelanggan telah menghargai dan menikmati layanan berkualitas yang diberikan.

Untuk memastikan konsistensi nilai mutu dan standar operasional yang berjalan, AMI menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kualitas dan peningkatan mutu; ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

Dengan semua sertifikasi tersebut, AMI menjamin proses produksi yang berjalan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Selama 11 tahun kiprahnya di Indonesia, AMI telah didukung ratusan tenaga sumber daya lokal yang profesional dan terampil di bidangnya masing-masing. Keberadaan AMI bukan hanya membuka kesempatan penyerapan tenaga kerja yang luas, namun juga dapat berdampak positif pada peningkatan talenta sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat.

"Beroperasinya AMI juga akan ikut mendorong pertumbuhan ekonomi maupun sosial di Indonesia, melalui penciptaan lapangan pekerjaan, transfer teknologi, peningkatan pendapatan, hingga peluang investasi," jelasnya.