Targetkan Terciptanya 4,4 Juta Lapangan Kerja, 4 Menteri Resmikan Pembangunan Labersa Kaldera Resort
Empat Menteri Kabinet Indonesia Maju meresmikan pembangunan Labersa Kaldera Resort yang berada di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara. (Foto: Dok. Kemenparekraf)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai upaya membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, empat Menteri Kabinet Indonesia Maju meresmikan pembangunan Labersa Kaldera Resort yang berada di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Adapun keempat menteri yang hadir dalam peresmian tersebut, yakni Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, dan Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf Sandiaga menyampaikan pembangunan hotel bintang lima pertama di kawasan destinasi super prioritas Danau Toba ini rencananya akan rampung pada Juli 2024.

Oleh karena itu, ia menyatakan akan membentuk tim kecil yang dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu untuk memantau kelancaran pembangunan Labersa Kaldera Resort.

"Kami akan membentuk tim kecil untuk memantau progress (pembangunan) ini, saya tunjuk langsung Pak Vinsen untuk memimpin tim ini," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 22 Desember.

Selain itu, ia mengungkapkan, kehadiran Labersa Kaldera Resort ini mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara ke kawasan Danau Toba, serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar.

"Saya sangat yakin target penciptaan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024 bisa tercapai," ujar Sandiaga.

Sandiaga pun berpesan agar pembangunan Labersa Kaldera Resort ini dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yang baik dan jumlah tenaga kerja yang memadai, sehingga bisa cepat rampung.

"Nantinya, (Labersa Kaldera Resort) ini akan menjadi resort dan waterpark kelas dunia di Danau Toba," pungkasnya.