<i>Contact Center</i> Bank Indonesia Sabet 10 <i>Gold</i> dan Satu <i>Silver</i> dari Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional
Foto: Dok. Bank Indonesia

Bagikan:

JAKARTA – Pusat komunikasi (contact center) Bank Indonesia, yaitu BI Bicara, kembali meraih penghargaan bertaraf internasional dalam ajang 17th Global Top Ranking Performers Awards.

Disebutkan bahwa perhelatan itu diselenggarakan oleh Contact Center World, sebuah Asosiasi Pusat Komunikasi Internasional yang didirikan pada 1999.

Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan dari total 11 kategori yang diikuti, Bank Indonesia berhasil meraih 10 gold dan satu silver.

“Capaian ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yang menorehkan lima gold, satu silver, dan satu bronze,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Senin, 5 Desember.

Menurut Erwin, selain meraih sejumlah medali, BI juga mendapatkan legitimasi certified world class untuk kategori Public Service Center 2022.

“Penghargaan yang diterima mencerminkan komitmen BI dalam memberikan pelayanan dan solusi terbaik kepada publik, yang tidak hanya diakui di Indonesia, namun juga di kancah dunia,” tutur dia.

Sebagai informasi, turut serta dalam seleksi tersebut perusahaan komersial maupun lembaga yang berasal dari 12 negara. Puncak acara yang merupakan kelanjutan dari seleksi tingkat Asia Pasifik ini diselenggarakan di Malta, 29 November-2 Desember 2022.

Contact center BI Bicara menjadi bagian dari peran BI dalam memberikan Layanan Informasi Publik (LIP) dan menerima permohonan informasi dari masyarakat terkait peran, tugas, serta kebijakan Bank Indonesia,” kata dia.

“Penghargaan yang diterima menjadi motivasi contact center BI Bicara untuk selalu berinovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik, dan wujud transparansi komunikasi BI kepada publik,” tegas Erwin.

Berikut perolehan medali yang diterima BI:

Gold Medal

1. Best Incentive Schemes

2. Best Social Media

3. Best Contact Center

4. Best Direct Response Campaign

5. Best Organizational CX

6. Best Organizational CX

7. Best Employee Wellness

8. Best Help Desk

9. Best Customer Service

10. Best Public Service Centers

Silver Medal

Best Community Spirit