PTPP Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Bencana Alam Gempa Bumi di Cianjur
Foto: Dok. PTPP

Bagikan:

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) bersama Satgas Bencana BUMN memberikan bantuan kemanusiaan untuk para korban bencana alam gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat. Pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meringankan penderitaan bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Tim TJSL PTPP kepada Perwakilan Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa 22 Nopvember. Adapun bantuan bencana alam yang disalurkan oleh perusahaan berupa tenda, obat-obatan, keperluan bayi, keperluan wanita, air mineral, snack ringan, dirijen air, dan lain sebagainya.

Selain itu, PTPP melalui anak usahanya yaitu PT PP Presisi Tbk (PPRE) dan Proyek PTPP juga telah mengirimkan bantuan alat berat berupa 2 (dua) unit Excavator sebesar 20 ton, dua unit Dump Truck, dan dua unit Ambulan.

Tidak hanya berhenti di situ saja, PTPP juga telah mengerahkan tim relawan yang terdiri dari Tim TJSL dan Tim Proyek PTPP untuk membantu secara langsung masyarakat yang terdampak di Cianjur. Selain itu, bantuan-bantuan tambahan dari perusahaan berupa sembako dan keperluan warga akan terus disalurkan kepada masyarakat terdampak.

Bakhtiyar Efendi, Sekretaris Perusahaan PTPP mengatakan, perseroan sebagai salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi berinisiasi untuk bergerak cepat membantu para korban bencana alam tersebut yang memang sejalan dengan program Kementerian BUMN.

“PTPP mengungkapkan keprihatiannya atas bencana alam gempa bumi yang saat ini tengah terjadi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Selain itu, kami juga turut berduka cita yang mendalam atas terenggutnya saudara-saudara kita dalam bencana alam ini. PTPP akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut," ujar Bakhtiyar dalam keterangannya, Kamis 24 November.

"PTPP akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan bencana kepada para korban. Selain itu, pemberian bantuan ini juga sejalan dengan program BUMN, yaitu "BUMN Untuk Indonesia". Kami berharap bencana alam ini segera berakhir," imbuh Bakhtiyar.