Iming-imingi Pengunjung IPEX Bunga 2,47 Persen, BTN Incar Penyaluran KPR hingga Rp1,5 Triliun
Salah satu gerai di IPEX 2022. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menargetkan meraih izin prinsip kredit pemilikan rumah (KPR) sebesar Rp1,5 triliun selama pameran properti Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19-27 November 2022.

"Saya kira bisa Rp1,5 triliun dengan rincian KPR non subsidi Rp900 miliar, KPR subsidi Rp300 miliar, dan KPR syariah Rp300 miliar," kata Direktur Utama PT BTN Haru Koesmahargyo dalam keterangan tertulis dikutip Antara, Minggu.

Haru mengatakan dalam upaya mencapai target tersebut, perseroan juga memberikan bunga 2,47 persen untuk tahun pertama bagi pengunjung IPEX 2022 ditambah bebas biaya provisi, administrasi, dan appraisal.

Haru menuturkan pelaksanaan Pameran IPEX yang sudah 24 kali digelar ini merupakan salah satu wujud komitmen BTN memaksimalkan potensi yang ada untuk mendukung penyediaan perumahan layak bagi masyarakat.

“Kami menyadari bahwa untuk menyelesaikan beberapa hal terkait perumahan di Indonesia dibutuhkan kerja sama dengan asosiasi pengembang dan regulator yang salah satunya adalah dengan menggelar ajang IPEX ini,” ucap Haru.

Menurut Haru, IPEX 2022 diikuti 42 pengembang yang terdiri dari 32 pengembang proyek perumahan non subsidi, 10 pengembang perumahan subsidi dan 5 produk pendukung.

"Adapun dalam ajang ini ada sekitar 325 proyek perumahan yang dipamerkan. Ada beberapa proyek perumahan berlokasi di luar kota seperti di Bandung dan Surabaya. Serta lokasi lokasi strategis sesuai arahan Menteri BUMN RI yaitu hunian berbasis transit (transit oriented developement/ TOD),” tutur Haru.