Gandeng <i>Travel Influencer</i> Berikan Tips <i>Travelling</i> Pascapandemi, Pelita Air Perluas Pengguna Aplikasi Mobile
Foto: Dok. Pelita Air

Bagikan:

JAKARTA - Pelita Air semakin getol mempromosikan layanannya melalui berbagai saluran. Salah satunya dengan menggandeng travel influencers untuk mengampanyekan aplikasi mobile Pelita Air dalam Talkshow bertajuk #MakinNyamanTerbang.

Melalui acara yang berlangsung pada Jumat 11 November di Sarinah, Jakarta ini, Pelita Air memfasilitasi interaksi antara pelanggannya dengan travel influencers mengenai tips melakukan traveling pascapandemi.

Travel influencer tersebut antara lain, Kadek Arini, Yuki Anggia, Wiranurmansyah, dan Putri Sari.

"Pelita Air senantiasa berupaya untuk dapat berinteraksi langsung dengan para pelanggannya melalui berbagai kegiatan menarik. Kali ini, Pelita Air menyelenggarakan travel talkshow bersama para travel influencers untuk para pecinta traveling dengan membahas topik-topik traveling terkini. Kegiatan talkshow ini merupakan rangkaian kegiatan dari kampanye aplikasi mobile Pelita Air yang baru diluncurkan 20 Oktober 2022 lalu," ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan dalam keterangan tertulis..

Talkshow ini membahas dua topik, yaitu "Post-pandemic traveling style" dengan menghadirkan travel influencers Yuki Anggia dan Wiranurmansyah sebagai pembicara dan topik "Traveling with Kids" dengan menghadirkan travel influencers Kadek Arini, yang baru memiliki bayi, dan Putri Sari, pendiri Hannah Indonesia.

Arini menceritakan mengenai perbedaan traveling ketika belum memiliki anak dan ketika saat ini sudah memiliki anak, persiapan traveling  bersama anak, dan apa saja perlengkapan wajib yang harus dibawa pada saat traveling bersama anak.

"Solusi atas banyaknya barang bawaan yang dibutuhkan dapat teratasi dengan Pelita Air karena menyediakan bagasi gratis 20 kg. Jika ternyata barang bawaannya lebih dari 20 kg dapat dengan mudah membeli tambahan kuota di aplikasi mobile Pelita Air melalui fitur prepaid baggage dengan harga yang lebih rendah dibanding menambah kuota bagasi di konter check-in," ujar Kadek Arini.

Sementara bagi Putri Sari sebagai parenting influencer dengan dua orang anak yang sudah beranjak remaja, memilih destinasi wisata yang diminati oleh anak-anak yang sudah mulai menjadi remaja ini memiliki tantangannya sendiri. Tantangannya yaitu menentukan destinasi yang menyenangkan namun memiliki nilai edukasi. Selain itu, sebagai orang tua juga harus pandai-pandai menjaga mood anak-anak yang gampang bosan dalam perjalanan menuju destinasi.

"Dengan adanya layanan Starlight di pesawat Pelita Air, anak-anak jadi tidak mudah bosan karena terdapat berbagai macam konten multimedia yang dapat ditonton di Starlight. Selain itu, pada penerbangan Pelita Air juga diberikan makanan ringan untuk cemilan bagi anak-anak sehingga mood anak-anak bisa tetap terjaga," cerita Putri Sari.

Pada sesi yang berbeda, travel influencer Yuki bercerita mengenai traveling pada masa pascapandemi. Kondisi pascapandemi membuat masyarakat harus beradaptasi dari aspek cara bekerja dan kebiasaan baru yang berlaih ke layanan digital. Dengan gaya hidup yang semakin digital ini, keberadaan perangkat teknologi yang mumpuni menjadi sangat penting.

Tak sekadar mumpuni, namun juga serba ada sehingga cukup dengan satu perangkat, dapat memenuhi berbagai kebutuhan. Termasuk dalam membuat rencana perjalanan dan memesan tiket pesawat.

"Aplikasi mobile Pelita Air menjawab kebutuhan perencanaan penerbangan. Selain mudah digunakan, fiturnya juga banyak dan bermanfaat. Bepergian bisa lebih nyaman karena dapat mudah check-in online via aplikasi Mobile Pelita Air," ujar Yuki.

Senada dengan Yuki, travel vlogger Wiranurmansyah mengatakan kemudahan menggunakan aplikasi mobile Pelita Air. "Berangkat ke bandara bisa lebih santai karena bisa check-in online di aplikasi mobile Pelita Air. Tidak hanya itu, Starla, layanan travel virtual assistance yang terdapat pada aplikasi mobile Pelita Air memudahkan kamu jika terdapat pertanyaan terkait layanan Pelita Air," kata Wiranurmansyah.

Selain itu, lanjut Wiranurmansyah, layanan hiburan gratis dalam pesawat Pelita Air Starlight yang dapat diakses penumpang melalui smartphone, laptop, tablet masing masing penumpang, membuat penerbangan semakin nyaman.