Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkomitmen mendukung kesuksesan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 melalui pendirian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di area Nusa Dua, Bali.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan SPKLU tersebut diresmikan bersamaan dengan outlet baru yang hadir dengan wajah baru mengusung konsep outlet digital dan tema pariwisata.

“Ini merupakan bukti BNI memiliki tanggung jawab sosial untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung dalam membangun kembali perekonomian di daerah Bali,” ujarnya dalam keterangan resmi dikutip Minggu 6 November.

Menurut Royke, langkah strategis ini juga bertujuan untuk membangun daerah Nusa Dua yang tengah menyambut perhelatan internasional G20 yang akan digelar 15 – 16 November 2022 mendatang.

“Untuk itulah, BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua sebagai terobosan untuk terus memberikan service excellence, mendukung kelancaran aktivitas perekonomian, mewujudkan pembangunan berkelanjutan guna mendukung pemerintah dalam pemulihan ekonomi,” tuturnya.

Royke menambahkan, fasilitas ini diklaim memiliki berbagai perangkat digital sehingga memudahkan aktivitas transaksi perbankan masyarakat.

Lebih lanjut, dia menyatakan pula dengan diresmikannya BNI Digital Channel - KCP Crea Nusa Dua ini, perseroan bakal menghadirkan semangat baru untuk meningkatkan kualitas layanan kepada khalayak di Bali.

"Hadirnya outlet digital tersebut dapat memperkuat sendi-sendi perekonomian agar lebih berkualitas dan berdaya saing, terutama untuk mendorong aktivitas UMKM melalui penyaluran kredit modal usaha," tegasnya.

Adapun, acara peresmian dihadiri oleh Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar, Direktur Consumer Banking BNI Corina Leyla Karnalies, Direktur Network dan Services BNI Ronny Venir, dan SEVP Bisnis Digital BNI Rian Kaslan serta pejabat Lembaga terkait.

Sebagai informasi, sebelumnya BNI bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) disebut menjadi pioner di industri perbankan sebagai lembaga keuangan yang mengoperasikan dua SPKLU skema partnership di Jakarta.