Kimia Farma Gandeng BRIN Jalin Kerja Sama Pengembangan Inovasi di Bidang Kesehatan
Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama (ketiga kiri) dan Plt Deputi Bidang Pemanfaatan Riset & Inovasi BRIN, Hendrian (kedua kiri) saat menandatangi nota kesepahaman (MoU) pengembangan dan inovasi di bidang kesehatan. (Foto: Dok Kimia Farma)

Bagikan:

JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN)yang meliputi penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan serta invensi dan inovasi di bidang kesehatan.

Penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk, David Utama beserta jajaran dan Plt Deputi Bidang Pemanfaatan Riset & Inovasi BRIN, Dr. R. Hendrian, M.Sc. beserta jajaran.

Manager Corporate Communication Kimia Farma Hilda Shinta menjelaskan, Kimia Farma bersama BRIN menyepakati untuk bersinergi dalam penggunaan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

"Selain itu Kimia Farma dan BRIN juga menyepakati adanya pertukaran personel dan/atau tenaga ahli serta pengembangan sumber daya manusia," ujarnya dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu 12 Oktober.

Selain itu juga terdapat komersialisasi dan pemanfaat hasil riset dan inovasi menjadi ruang lingkup dalam penandatanganan MoU ini.

Ia menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman ini akan tercipta kolaborasi dan optimalisasi setiap potensi-potensi yang dimiliki kedua belah pihak untuk melahirkan dan mensukseskan suatu inovasi dan invensi.

"Sehingga, semakin banyak produk dan layanan inovatif karya anak bangsa dapat dihilirisasi dan dimanfaatkan guna memperkuat kesehatan bangsa," pungkasnya.