Mengapa Asuransi Mobil Penting untuk Lindungi Kendaraan?
Foto: Istimewa

Bagikan:

JAKARTA - Faktor terbesar dari terjadinya kecelakaan adalah kelalaian manusia, baik berasal dari diri kita maupun orang lain. Semua kelalaian di jalanan bisa berakibat buruk bagi kita, risiko terluka atau kematian bisa dikurangi dengan cara meningkatkan keamanan.
 
Akan tetapi, kerusakan pada kendaraan yang membutuhkan biaya tidak sedikit sering kali tak bisa terelakkan, karena itu kita perlu asuransi. Adapun kerusakan yang ditanggung asuransi mobil sangat luas, mulai dari kerusakan kecil seperti, lecet mobil hingga rusak berat. 
 
Kerusakan mobil akibat kecelakaan bukan satu-satunya pertanggungan oleh pihak asuransi, korban begal dan pencurian apabila memakai asuransi akan mendapatkan perlindungan. Karena itu, sangat wajar jika mencari asuransi untuk mengamankan kendaraan mereka. 
 
Di bawah ini beberapa alasan mengapa kalian harus memakai asuransi mobil, salah satunya asuransi mobil Mitsubishi terbaik.
 
1. Melindungi Kendaraan Ketika di Mana dan Kapan Saja
 
Mobil tergolong ke dalam barang mewah, sehingga dalam mendapatkannya bukan hal yang mudah. Perlu usaha dan kerja keras lebih agar Anda dapat memiliki mobil impian.
 
Di samping itu, biaya perbaikannya juga lumayan besar yang tentu saja akan menguras kantong apabila terjadi kerusakan. 
 
Sebagai pemilik aset, Anda harus menjaga sekaligus memakainya dengan sebaik mungkin untuk meminimalisir kerusakan yang merugikan secara finansial. Asuransi kendaraan memberikan keamanan atas aset Anda. 
 
Perusahaan Asuransi akan menanggung biaya kerusakan dengan total pertanggung jawaban yang sesuai dengan premi yang dibayarkan setiap bulannya.
 
2. Keselamatan Anda sebagai Pemilik Kendaraan Menjadi Terjamin
 
Selain mobil Anda, Anda sebagai pemilik juga akan dijamin keselamatannya oleh perusahaan asuransi. Apabila suatu saat Anda menjadi korban tabrak lari atau korban kerusuhan yang terjadi di jalan raya, maka perusahaan akan menanggung biaya berobat Anda sampai sembuh.
 
Pertanggungjawaban ini tidak diberikan secara cuma-cuma kepada nasabah asuransi. Anda harus menambah cakupan pertanggungjawaban dari produk asuransi kendaraan untuk menikmati manfaat yang satu ini. 
 
Tambahan biaya premi akan dibebankan untuk penambahan pertanggungan. Anda bisa menambahkan pertanggungjawaban apabila kondisi finansial Anda mendukung. 
 
3. Rasa Aman dan Nyaman dalam Berkendara
 
Sebagai pengendara, Anda tidak akan pernah mengetahui apa yang akan terjadi selama di jalan setiap hari.
 
Ketika Anda adalah salah satu pengemudi yang taat lalu lintas, tapi tidak semua pengemudi lainnya taat aturan lalu lintas seperti Anda. Kecelakaan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja, sangat sulit diprediksi. 
 
Dihantui rasa cemas akan membuat hidup Anda tidak tenang, Anda bisa terkena stres atau bahkan terserang penyakit psikosomatis. Asuransi datang sebagai solusi untuk mengusir rasa cemas ini. 
 
Asuransi menanggung biaya kecelakaan begitu besar. Dengan adanya asuransi, Anda menjadi merasa lebih aman dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, tidak cemas secara terus menerus atau bahkan paranoid.
 
Ketika Anda berkendara dengan mobil, tidak ada ketakutan akan terlibat kecelakaan sehingga produktivitas Anda dan kenyamanan berkendara tidak terganggu sama sekali. 
 
4. Asuransi adalah Investasi 
 
Asuransi bisa menjaga Anda dari biaya ekstra apabila terjadi bencana alam atau insiden lain. Bencana alam merupakan hal yang tidak bisa kita prediksi.
 
Apabila terjadi banjir, longsor, gempa bumi, atau hal lain yang menyebabkan kerusakan pada mobil Anda, asuransi siap menanggung kerugian Anda. 
 
Tindakan kerusakan lain akibat manusia seperti vandalisme atau pencurian mobil juga termasuk ke dalam produk asuransi kendaraan. 
 
Bisa dibayangkan apabila jika dunia tanpa asuransi mobil, berapa banyak uang yang Anda gelontorkan untuk mengganti setiap suku cadang mobil yang rusak.Uang yang sebelumnya digunakan untuk kebutuhan yang lain, kini terpangkas untuk biaya perbaikan mobil. 
 
Kecelakaan tidak hanya sekedar ketidaknyamanan, kecelakaan lebih ditekankan kepada kerugian materi dan immateri. Hal ini menjadikan asuransi sebagai sarana menabung sekaligus melindungi aset berkendara Anda.
 
5. Produk Asuransi bisa Menyesuaikan Kondisi Keuangan Saat Ini
 
Salah satu keuntungan dalam memiliki asuransi adalah produk asuransi memiliki banyak pilihan bagi nasabah.
 
Sehingga, nasabah bebas memilih premi mana yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial. Sebab, tidak ada unsur paksaan dalam membeli dan membayar polis.
 
Anda bisa memilih produk asuransi yang cakupannya lebih luas jika menginginkan perlindungan lebih. Jika tidak, silakan untuk memilih asuransi kendaran yang reguler saja.