Wow! BRI Dinobatkan Sebagai Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di Asia, Ungguli 300 Perusahaan dari 13 Negara
Ilustrasi (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) baru saja meraih penghargaan dari HR Asia sebagai Best Company to Work for in Asia 2022 untuk kedua kalinya. 

BRI disebut berhasil unggul dari 300 perusahaan dari 13 Negara Asia, yakni China, Kamboja, Hong Kong, Indonesia, India, Korea, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Direktur Sumber Daya Manusia BRI Agus Winardono mengatakan prestasi itu tidak lepas dari upaya perseroan dalam membentuk insan muda bertalenta untuk menjadi pemimpin di masa depan.

“BRI fokus mempersiapkan kehadiran milenial dan talenta muda yang menjadi inspirasi, energi penggerak kemajuan, serta transformasi perusahaan. Melalui keunggulan dari sisi experience dan exposure, hal ini bisa meningkatkan kualitas SDM di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Minggu, 14 Agustus.

Menurut Agus, BRI telah mendesain program khusus bertajuk BRILiaN Young Leader Indonesia (BYLI) yang memberikan akselerasi karier, kompetensi, pengetahuan, dan keterampilan.

“Pada program BYLI, para talenta unggul bisa mengakselerasi karier dalam menduduki jabatan strategis serta posisi top management perusahaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, menurut Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia diperkirakan akan mengalami bonus demograļ¬ pada kurun 2030-2040 di mana akan didominasi oleh masyarakat usia produktif.

Atas dasar ini bank dengan kode saham BBRI tersebut terus mempersiapkan talenta terbaik untuk menjadi profesional yang kompeten, tangguh, serta mampu beradaptasi dengan perubahan.
“Kami juga mendapat pengakuan sebagai bank terbaik di Indonesia serta masuk dalam Top 1.000 World Banks 2022 dari institusi ternama The Banker. Kemudian, BRI mencatatkan prestasi tersendiri dengan masuk Global 2000 World's Largest Public Companies dari Forbes 2022,” kata dia.

“Semua ini merupakan bukti mewujudkan visi sebagai The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia,” tutup Direktur BRI Agus Winardono.