Gelar Pesta Tabungan Rakyat, BRI Dorong UMKM Naik Kelas
Ilustrasi (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Tabungan Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) disebutkan baru saja menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) pada akhir pekan lalu di Karawang, Jawa Barat, dengan jumlah pengunjung mencapai 25.000 orang.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk semakin memfasilitasi kegiatan usaha para pelaku UMKM, utamanya dalam memanfaatkan saluran digital.

“Ini merupakan wujud komitmen kami untuk memberdayakan UMKM sekaligus menjadi sarana memfasilitasi pelaku usaha meningkatkan kemampuan bisnis mereka. Kami berharap berbagai upaya pendampingan dan literasi keuangan yang dilakukan bisa mendorong UMKM naik kelas,” ujarnya dalam keterangan tertulis pada Rabu, 10 Agustus.

Menurut Sunarso, perseroan senantiasa memperkuat layanan yang lebih berorientasi pada kebutuhan nasabah.

Kata Sunarso, melalui kehadiran layanan aplikasi BRImo diyakini bakal membuat UMKM untuk go digital .

“Aplikasi yang kami kembangkan memungkinkan nasabah memiliki jangkauan borderless yang dapat mengakses layanan keuangan di mana saja dan kapan saja,” tutur dia.

Sebagai informasi, hingga kuartal II 2022, layanan digital BRI telah digunakan oleh 18,47 juta pengguna atau tumbuh 66,3 persen secara tahunan (year on year/yoy) dibanding periode yang sama 2021.

Adapun, pertumbuhan jumlah transaksi dan sales volume BRImo di triwulan kedua 2022 berhasil naik triple digit dengan 726,4 juta transaksi.

Hasil ini kemudian mendatangkan fee base income sebesar Rp724,2 miliar.

“Aplikasi digital kami dikembangkan agar bisa terkoneksi ke berbagai ekosistem digital. Melalui strategi tersebut BRImo dapat menjadi one stop solution untuk berbagai kebutuhan layanan keuangan nasabah,” tutup Dirut BRI Sunarso.