Bagikan:

JAKARTA - PT Bank DBS Indonesia punya bos baru. Adalah Lim Chu Chong yang pernah menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Institutional Banking Group (IBG) DBS Bank Ltd Tiongkok.

Lim Chu Chong menggantikan posisi Paulus Sutisna sebagai presiden direktur dan kini menunggu perizinan dari regulator.

Sebagai seorang bankir karir di Bank DBS, nama Lim Chu Chong sudah tidak asing dengan DBS Indonesia. Selain memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun di divisi institutional, UKM dan consumer banking, dia juga sempat menjabat sebagai Komisaris Bank DBS Indonesia.

"Sebagai bankir karir di Bank DBS yang memiliki pengalaman bisnis dan pasar yang mendalam, saya yakin Lim Chu Chong akan mengembangkan kemampuan kami di Indonesia dan membawa bisnis ke level selanjutnya," kata CEO DBS Bank Piyush Gupta dalam keterangan resmi yang dikutip Selasa 2 Agustus.

Di posisinya saat ini sebagai IBG COO Bank DBS, ia telah memimpin transformasi utama bisnis, di antaranya termasuk mendirikan Customer Experience Office baru untuk meningkatkan engagement nasabah, serta mendirikan Employee Experience Office untuk memperbaiki pengalaman karyawan dan mendorong produktivitas.

Sebagai anggota Direksi DBS Foundation, ia juga mempromosikan perkembangan kewirausahaan dan wirausaha sosial. Antara tahun 2016 dan 2019, Lim Chu Chong menjabat sebagai Head of DBS IBG di Tiongkok. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Regional Head SME Banking.

Sementara, Paulus Sutisna akan diangkat sebagai Komisaris Non-independen dari Bank DBS Indonesia dalam waktu dekat.

Sejak menjabat sebagai Presiden Direktur, PT Bank DBS Indonesia pada 2015, Paulus Sutisna telah mengembangkan Bank DBS Indonesia dalam bertransformasi menjadi pemain digital banking terkemuka.

Secara khusus, Paulus juga menggawangi integrasi bisnis consumer dan priority banking ANZ Indonesia dengan DBS pada tahun 2018, serta peluncuran aplikasi digibank by DBS pada tahun 2017.