Medco Energi Pastikan Keluarga Mendiang Konglomerat Arifin Panigoro Melalui Medco Daya Abadi Masih Kuasai 51,5 Persen Saham MEDC
Mendiang konglomerat Arifin Panigoro. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - PT Medco Energi Internasional Tbk memastikan kepemilikan saham MEDC masih dikuasai mendiang konglomerat Arifin Panigoro melalui keluarganya. Dalam hal ini adalah PT Medco Daya Abadi Lestari (MDAL).

Kepastian tersebut disampaikan Direktur Medco Energi Anthony R. Mathias dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu 27 Juli.

Dalam surat itu, Anthony mengungkapkan, kepemilikan saham keluarga Panigoro baik secara langsung dan tidak langsung mencapai 60,2 persen di MDAL. Adapun MDAL merupakan pemilik saham Medco Energi dengan jumlah 51,5 persen.

Atas keterangan itu, Anthony menyebut, tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau pun kelangsungan Medco Energi.

Sebagai informasi, Medco Energi adalah perusahaan energi dan sumber daya alam dengan fokus pada tiga segmen bisnis utama, Minyak & Gas, Energi Bersih dan Pertambangan Tembaga.

Selain dimiliki MDAL, pemegang saham perseroan terdiri dari Diamond Bridge Pte Ltd sebesar 21,46 persen dan Publik 27,04 persen.