Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Permata Tbk melalui anak usaha syariah, terus memperluas jangkauan layanan digitalnya. Kali ini, dilakukan dengan perpanjangan tangan melalui Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPR Syariah).

Direktur PermataBank Syariah Herwin Bustaman mengatakan, sebagai bentuk komitmen untuk mendukung industri keuangan syariah di Indonesia, PermataBank Syariah hadir menjadi solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh BPR Syariah. "Terutama melalui layanan perbankan secara digital yang dapat meningkatkan kualitas customer experience bagi BPR Syariah, sehingga akan memberikan kontribusi yang positif bagi pertumbuhan bisnis BPR Syariah serta industri keuangan syariah di Indonesia kedepannya," kata Herwin dalam keterangannya, Selasa 19 Juli.

Herwin berpendapat, perkembangan ekonomi syariah di Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang untuk itu perlu diimbangi dengan kemajuan keuangan syariah secara digital. Salah satunya dengan menambah pengetahuan para praktisi perbankan syariah khususnya sumber daya insani BPR Syariah dan memperkenalkan perbankan syariah kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Sejak 2021, PermataBank Syariah telah menghadirkan layanan syariah secara digital dengan memberikan solusi paket layanan digital bagi BPR Syariah. Melalui paket layanan digital dari PermataBank Syariah, BPR Syariah akan mendapatkan kemudahan dalam melakukan transfer in dan transfer out dari dan ke bank lain, baik Bank Umum konvensional dan syariah, unit usaha syariah, serta BPR Syariah lainnya.

"Termasuk emudahan pembayaran tagihan berbasis virtual account dengan menggunakan fitur Bill Payment; sampai dengan fitur pembukaan rekening secara online dengan API baik melalui Website maupun melalui aplikasi nasabah," ungkap Herwin.

Saat ini PermataBank Syariah memiliki lebih dari 300 Nasabah BPR & BPRS dimana sebagian besar telah memiliki Layanan PeB dan Virtual Account serta puluhan diantaranya juga telah memiliki layanan API. Dari produk dan layanan-layanan tersebut diharapkan akan memberikan kemudahan dan peningkatan transaksi seperti transfer online, LLG, RTGS termasuk BI Fast.

"Kedepannya masih banyak lagi jasa dan layanan yang akan dikembangkan yang dapat membantu BPR Syariah untuk menawarkan kemudahan bertransakti bagi nasabah-nasabahnya," kata Herwin menambahkan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kompartemen BPRS Asbisindo sekaligus Direktur Utama Bank Syariah Artha Madani Cahyo Kartiko menyambut baik dan siap mendukung Solusi Produk & Layanan Digital dari PermataBank Syariah untuk BPRS karena diproyeksi akan membantu meningkatkan customer experience dan potensi bisnis BPRS saat ini dan ke depan.