Bersanding dengan para Bankir di Asia, Dirut BRI Sunarso Menang Penghargaan <i>Banker of the Year</i> di Singapura
Dirut BRI Sunarso (Foto: Dok. BRI)

Bagikan:

JAKARTA – Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) atau BRI Sunarso, meraih penghargaan internasional sebagai Small Medium Enterprise (SME) Banker of the year dari The Asset Triple A. Dalam siaran pers BRI disebutkan bahwa anugerah itu diberikan dalam sebuah seremoni di Singapura awal tengah pekan ini.

“Prestasi yang diterima tidak lepas dari strategi perseroan untuk terus memanfaatkan kanal digital dalam peningkatan kinerja,” ujarnya pada Kamis, 7 Juli.

Menurut dia, penghargaan yang diraih merupakan bagian dari andil para pekerja yang telah memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat dan Indonesia.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk seluruh nasabah UMKM BRI yang menjadi tulang punggung perekonomian bangsa,” tuturnya.

Selain meraih award individu, bank dengan kode saham BBRI itu juga sukses menggondol predikat sebagai Best in Treasury and Working Capital SME.

“Ini adalah bukti jika BRI bernai untuk dinilai dan di-assess oleh berbagai pihak eksternal yang independen, bonafit dan kredibel,” tegas Sunarso.

The Asset sendiri merupakan lembaga riset dan penerbit berita bisnis tentang industri keuangan Asia yang telah berdiri sejak 1999 dan berbasis di Hongkong. Entitas internasional ini mempublikasikan berita, analisa, dan wawasan penting yang ditujukan kepada komunitas pemimpin perusahaan dan pembuat keputusan keuangan secara independen.

Selain Sunarso dan BRI, penghargaan juga diberikan kepada Lay Hua So (Managing Director Banking UOB), Chintan Shah (Deutsche Bank Asia Pasific), Makoto Hasegawa (BNP Paribas Japan). Lalu, Yvonne Yiu (HSBC) dan Erin Huang (Deutsche Bank China).

“BRI menjadi satu-satunya bank yang berasal dari Indonesia yang memenangkan penghargaan dari The Asset,” tutup Dirut BRI Sunarso.