Produsen Rokok Gudang Garam Milik Konglomerat Susilo Wonowidjojo Bagikan Dividen Rp4,3 Triliun, Indra Gunawan Wonowidjojo Ditunjuk Jadi Wadirut
Gedung Gudang Garam di Kediri Jawa Timur. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Gudang Garam Tbk menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya soal pembagian dividen dan pengangkatan jajaran direksi.

Dalam siaran pers Gudang Garam, dikutip Jumat 1 Juli, perusahaan milik konglomerat Susilo Wonowidjojo ini bakal membagikan dividen tahunan sebesar Rp4,3 triliun kepada pemilik saham dalam tahun buku 2021. Meski begitu, nilai tersebut sedikit lebih kecil dibanding dividen yang diberikan pada tahun sebelumnya.

"Menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba perseroan untuk tahun buku 2021 sebesar Rp 4.329.198.000.000 sebagai dividen," jelas manajemen Gudang Garam.

Sehingga besaran dividen yang dibagikan kepada pemegang saham adalah sebesar Rp2.250 untuk setiap lembar saham. Adapun besaran dividen yang diterima tahun lalu Rp5.002.628.800.000 atau senilai Rp2.600 per lembar saham.

Laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba yang akan digunakan untuk menambah modal kerja perseraon. RUPS yang digelar di Hotel Grand Surya Jalan Doho nomor 95 Kota Kediri itu juga menyetujui pengangkatan Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan dan Slamet Budiono Direktur Perseroan.

Dengan demikian, terdapat perubahan komposisi direktur emiten berkode saham GGRM tersebut, dari yang sebelumnya terdiri atas tujuh orang menjadi sembilan orang.

Berikut adalah susunan Komisaris dan Direksi PT Gudang Garam Tbk. yang baru:

Jajaran Komisaris

Presiden Komisaris: Juni Setiawati Wonowidjojo

Komisaris: Lucas Mulia Suhardja

Komisaris Independen: Frank Willem van Gelder

Komisaris Independen: Gotama Hengdratsonata

Jajaran Direksi

Presiden Direktur: Susilo Wonowidjojo

Wakil Presiden Direktur: Indra Gunawan Wonowidjojo

Direktur: Heru Budiman

Direktur: Herry Susianto

Direktur: Istata Taswin Siddharta

Direktur: Andik Wahyudi

Direktur: Hamdhany Halim

Direktur: Slamet Budiono

Direktur Independen: Sony Sasono Rahmady