Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan terkoreksi pada perdagangan hari ini, Selasa 21 Juni, setelah kemarin parkir pada posisi 6.976,37 atau naik 0,15 persen.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin ditutup menguat setelah sempat melemah di sesi pertama perdagangan dikarenakan kekhawatiran akan inflasi yang tinggi masih membayangi.

Adapun Bank of China menetapkan suku bunga masih di angka 3,70 persen. Sementara sentimen dari dalam negeri masih didorong musim pembagian dividen.

Sehingga, kata Dennies, IHSG diprediksi akan melemah pada perdagangan hari ini Secara teknikal, candlestick membentuk hanging man dengan stochastic yang membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi rebound.

"Pergerakan diperkirakan akan terbatas jelang RDG Bank Indonesia pada tengah pekan. IHSG diperkirakan masih akan ditopang oleh musim pembagian dividen," jelas Dennies dalam risetnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.820 dan 6.898 serta resistance 7.015 dan 7.054. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA), dan PT Barito Pacific Tbk (BRPT).