Tepuk Tangan Presiden Jokowi saat Melihat Putri Konglomerat Hary Tanoesoedibjo Resmi Menikah dengan Anak Bos Emtek, Ini Komentar Bamsoet
Pernikahan Jessica Herliani Tanoesoedibjo dengan Putra Jonathan Natakusuma Sariaatmadja pada Jumat 22 April kemarin. (Foto: Instagram @bambang_soesatyo)

Bagikan:

JAKARTA - Putri dari konglomerat Hary Tanoesoedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo resmi menikah dengan anak dari Fofo Sariaatmadja, Putra Jonathan Natakusuma Sariaatmadja pada Jumat 22 April kemarin. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR Bambang Soesatyo menjadi saksi pernikahan tersebut.

Hary Tanoe adalah chairman dari MNC Group. Sementara Fofo Sariaatmadja adalah pemegang saham dan komisaris PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek yang menaungi SCTV, Indosiar, dan O Channel.

Dalam unggahan di Instagram pribadi Bambang Soesatyo (Bamsoet), terlihat Presiden Jokowi memberikan tepuk tangannya kepada pasangan Jessica-Putra. Bamsoet pun melakukan hal yang sama.

Bamsoe mendoakan kedua mempelai agar senantiasa diberikan kebahagiaan dalam menjalankan rumah tangganya. Menjadi keluarga yang harmonis penuh cinta, melahirkan, dan mendidik putra-putri yang berbakti kepada keluarga, nusa, dan bangsa. Sehingga turut berkontribusi dalam mencetak generasi bangsa yang unggul dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

"Kemajuan suatu negara sangat ditentukan oleh kualitas keluarga di dalamnya. Karenanya, untuk menjadi bangsa yang besar, harus dimulai dengan menciptakan keluarga yang berkualitas. Mengingat keluarga adalah unit terkecil dalam sistem sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Sebagai pasangan muda yang memiliki latar belakang pendidikan dan karir yang cemerlang, Jonathan dan Jessica harus bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi pasangan muda lainnya," ujar Bamsoet dalam keterangannya, dikutip Sabtu 23 April.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menjelaskan, Jonathan lulus sarjana dari University of Western Australia. Kemudian melanjutkan pendidikan dengan meraih gelar Master dari Universitas Harvard dalam Ilmu Komputer dan Pengembangan Ekonomi. Setelah lulus, ia mengamalkan ilmunya di Indonesia dengan turut menjadi pendiri aplikasi Tiket.com. Kemudian menjadi Chief Executive Officer di Eden Sehat Sejahtera, serta Chief Investment Officer di Quantum Alpha yang merupakan perusahaan manajemen investasi swasta.

"Sementara Jessica, menamatkan pendidikan sarjana di University of New South Wales di Sydney, Australia mengambil program Finance and Business Law. Melanjutkan pendidikan tingkat pascasarjana di Macquarie University di Sydney, Australia. Setelah lulus, mengamalkan ilmunya dengan menjadi Direktur Financial Service di MNC Group, Direktur di MotionPlay, direktur di MotionSeeds, dan chairwoman di MNC Peduli," jelas Bamsoet.