Erick Thohir: Wanita adalah Penentu Indonesia untuk Bisa Jadi Negara Maju
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan wanita miliki peran yang penting dalam kemajuan ekonomi ke depan. Sebab, sudah dibuktikan bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju, bila wanita turut mendorong peetumbuhan ekonomi nasional.

Erick menilai pahlawan wanita baru di Indonesia berasal dari kelompok yang mampu memberikan dukungan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

"Anda (Brigade Madani) semualah pahlawan era modern bangsa Indonesia. Kenapa, sudah dibuktikan data-data, kita akan menjadi negara maju bilamana kekuatan daripada wanita-wanita kita itu terus mendorong yang namanya pertumbuhan ekonomi kita," katanya, dalam acara 'Woman Wonderdul & Magnificent BRI', Kamis, 21 April.

Menurut Erick, wanita bisa ikut mendorong peetumbuhan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dengan adanya dorongan tersebut maka akan menciptakan pemerataan pergerakan ekonomi di Indonesia.

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa jika tidak ada pemerataan maka harapan untuk menjadi negara maju tidak akan terwujud.

"Karena tidak mungkin kita mengharapkan negara kita maju, pertumbuhan ekonomi maju tetapi tidak ada pemerataan. Jadi saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua," ucapnya.

Erick memastikan akan tetap mendorong keberpihakan kepada salah satu penyumbang terbesar pertumbuhan perekonomian Indonesia yaitu UMKM.

"Saya sebagai menteri BUMN akan memastikan, menjaga, mendampingi, mendorong, keberpihakan kepada UMKM ultra mikro untuk ibu-ibu harus terus ditingkatkan," tuturnya.