Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memberikan fasilitas pembayaran zakat, infak, dan sedekah (ZIS) melalui saluran digital resmi yang dikembangkan perseroan.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan optimalisasi layanan yang bertepatan dengan Ramadan ini berupaya mengakomodir kegiatan masyarakat dalam berbagi kebaikan terhadap sesama.

“BRI sebagai bank terbesar di Indonesia terus berupaya menjadi solusi atas setiap kebutuhan keuangan nasabah,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa, 12 April.

Menurut Handayani, layanan digital BRImo membuat masyarakat dapat dengan mudah menjalankan ibadah serta kewajiban melalui solusi yang ditawarkan. Katanya, nasabah cukup melakukan pemindaian pada layanan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) untuk bisa berbagi kepada sesama.

“BRI terus berinovasi dari aspek digital dan kami berharap masyarakat dipermudah dengan dapat melakukan ibadah zakat, infaq, dan sedekah dari manapun,” tuturnya.

Adapun, dalam aktivitas ini bank pelat merah tersebut menggandeng sejumlah mitra seperti Dompet Dhuafa Republika, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI, serta di berbagai masjid dan mushola yang melayani pembayaran donasi melalui fasilitas QRIS.

“Kinerja sektor digital BRI tumbuh pesat melalui aplikasi resmi dengan catatan hingga Maret 2022 terdapat 16,10 juta pengguna dengan laju transaksi 313,88 juta atau tumbuh 238 persen year on year (yoy),” tutup Handayani.