Bagikan:

JAKARTA - Saham perusahaan jasa konstruksi PT Sumber Mas Konstruksi Tbk bisa mulai diperdagangkan hari ini (Rabu, 9 Maret). Kode saham perseroan adalah SMKM.

Mengutip keterangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa 8 Maret, saham SMKM bakal tercatat di papan akselerasi.

Papan pencatatan yang disediakan untuk mencatatkan saham dari emiten dengan aset skala kecil kurang dari Rp50 miliar atau aset skala menengah antara Rp50 miliar dan kurang dari Rp250 miliar.

Sumber Konstruksi melepas 250 juta saham, sehingga bisa meraup dana Rp66 miliar dari penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) ini.

Adapun harga perdana saham SMKM adalah Rp264.

BEI menambahkan, sesuai dengan Peraturan OJK No. 25/2017, pemegang saham berikut tidak akan mengalihkan sahamnya sampai dengan delapan bulan setelah Pernyataan Pendaftaran Perseroan dalam rangka Penawaran Umum Saham menjadi Efektif, yaitu PT Vina Nauli Jordania sebesar 703 juta saham, PT Umaty Global Finance sebesar 150 juta saham, PT Zareen Capital Nusantara sebesar 100 juta saham, dan Intan Magdalena P sebesar 50 juta saham.

Selain itu, Intan Magdalena P sebagai pemegang saham pengendali SMKM, menyatakan tidak akan mengalihkan pengendaliannya atas Perseroan sekurang-kurangnya 12 bulan sejak pernyataan pendaftaran menjadi efektif.