Terima Tantangan Chef Devina, Bogasari Milik Konglomerat Anthony Salim Bagi-Bagi 1 Ton Tepung ke UMKM
Tepung Segitiga Biru. (Foto: Dok. Bogasari)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen tepung Bogasari milik konglomerat Anthony Salim memenuhi tantangan Chef Devina Hermawan untuk membagikan 1 ton tepung kepada para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Hi warga twitter, kita ada 1 ton terigu bogasari. kalau ada UKM yang mau bisa DM kami alamat nya ya. Quota terbatas😊 Terima kasih semua," tulis Bogasari melalui akun Twitter-nya @KreasiBogasari, Jumat 18 Februari.

Atas cuitannya itu, Bogasari bahkan siap untuk mengumpulkan data-data UMKM yang membutuhkan kiriman tepung tersebut. "Hi hi 😊 Terima kasih ya yang sudah DM. mohon dibantu untuk mengirimkan data sesuai dengan template yang kami berikan. Admin semangat dan sehat mengumpulkan data - data Bikiners yang DM. Ditunggu ya!" kata @KreasiBogasari menambahkan.

Saking banyaknya yang menyampaikan permintaan, Bogasari meminta para netizen untuk menunggu balasan DM. "Wah, banyak sekali yang antusias 😊 Mohon menunggu ya, DM sedang kami balas satu persatu. Semoga masih ada quota #TeriguBogasari untuk semua UKM yang DM kami."

Usut punya usut, langkah Bogasari membagikan 1 ton tepung kepada UMKM berawal dari tantangan Chef Devina Hermawan. Pada cuitannya dengan akun @hermawan_devina, Devina menantang Bogasari untuk menyumbang 1 ton tepung kepada para pedagang makanan di seluruh Indonesia.

"Memotong kemiskinan dapat dimulai dari Bogasari menyumbang 1 ton tepung kepada para pedagang makanan di seluruh Indonesia. Berani menerima tantangan? Tolong bantuan RT-nya saudara-saudara sekalian sampai Bogasari mengabulkannya πŸ˜„," tulis Devina.

Tercatat cuitan Devina itu telah mendapat lebih dari 15 ribu retweets, 967 quote tweets dan lebih dari 14 ribu likes.

Devina pun tidak menyangka tantangan itu langsung direspon Bogasari. "Wah jadi dikabulkan 10 ton nih? 😱 Untuk pembagian boleh langsung ke para pelaku UMKM terkait ya min. Kalau repot pengiriman atau berat di ongkir, saldo GoPay kayanya bakal diterima nih buat pelaku UMKM beli sendiri tepung Bogasarinya πŸ˜€," tambah Devina.

Seperti diketahui, Bogasari merupakan salah satu entitas bisnis Group Indofood milik konglomerat Anthony Salim. Selain memproduksi tepung, Bogasari juga tercatat merupakan produsen pasta merek La Fonte.