Erick Optimistis Indonesia akan Jadi Negara Ekonomi Terkuat ke-4 di Dunia
Erick Thohir (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperkirakan Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terkuat ke empat di dunia pada 2045 karena laju pertumbuhannya membaik dari tahun ke tahun.

"2045 merupakan titik maksimal kita. Terus tumbuh, kita akan jadi negara nomor empat terbesar di dunia," kata Erick Thohir dikutip dari ANTARA, Selasa, 1 Februari.

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Indonesia mau sejajar negara-negara ekonomi kuat lainnya. Erick menekankan perlunya ada kerukunan dan kesatuan antara umat serta ras antar masyarakat sehingga pondasi negara untuk maju semakin kuat.

Erick pun menyoroti perjuangan para pendahulu bangsa yang membawa Indonesia ke panggung kemerdekaan hanya dengan bermodalkan persatuan dan kesatuan. "Sesuai 'founding father' kita, Soekarno-Hatta yang membuktikan bahwa inilah Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan," kata Erick.

Erick berharap di momen Hari Raya Imlek ini, keharmonisan antar suku dan agama semakin kuat sehingga potensi perpecahan yang berdampak kepada terpuruknya ekonomi bisa dihindari.

Erick Thohir mendatangi Wihara Dharma Bhakti yang berlokasi di kawasan Taman Sari, Jakarta Barat sambil menyapa warga. Erick memakai baju batik berwarna merah datang sekitar pukul 08.00 WIB bersama dengan iring-iringan pengawal pihak kepolisian.

Kedatangan Erick Thohir langsung disambut oleh Ketua Pengurus Wihara Dharma Bhakti Shirley Wijaya dan Jusuf Hamka yang sudah berada di Wihara. Tidak hanya disambut oleh kedua orang itu, Erick juga disambut boleh warga yang tengah menjalankan ibadah Imlek di dalam wihara.