Bagikan:

JAKARTA - Perubahan jajaran direksi terjadi di PT Bank Capital Indonesia Tbk (BACA). Peter Kurniawan dan Harri Setia Budhi, yang sebelumnya adalah bankir dari PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM), kini masuk dalam jajaran eksekutif Bank Capital.

Peter Kurniawan mengisi jabatan Komisaris Independen Bank Capital, yang kosong karena pengunduran diri Amrih Masjhuri. Peter tercatat menduduki jabatan General Affair Syariah Bank Sinarmas pada 15 Juni 2021.

Sementara Harri dipercaya menjabat Direktur Kepatuhan Bank Capital. Beliau pada 15 Juni 2021 tercatat sebagai Compliance Advisory & Testing (Corporate Business & Enterprise) Bank Sinarmas.

Masuknya Peter dan Harri, telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Capital yang berlangsung 29 Desember 2021. Informasi tersebut, kembali ditegaskan oleh Wahyu Dwi Aji dan dan Roy Iskandar Kusuma W., masing-masing sebagai Direktur Utama dan Direktur Bank Capital dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip 10 Januari.

Sebelumnya, pada 25 Agustus 2021 silam, Yenny Ho Group Head PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM) terpilih menjadi Direktur Bank Capital. Yenny yang kala itu menjabat Group Head Bank Sinarmas, hijrah ke Bank Capital menggantikan posisi Direktur yang ditinggalkan Gatot Wahyu Djatmiko.

Hadirnya sejumlah eksekutif eks Bank Sinarmas di Bank Capital, mungkin bukannya suatu kebetulan. Sebagai catatan, KPD Simas Equity Fund 2 menjadi pemegang saham Bank Capital.

Hingga 31 Desember 2021, KPD Simas Equity Fund 2 mendekap 10,9390 persen saham Bank Capital. Sementara pemegang saham di atas 5 persen lainnya adalah PT Indigo Global Capital (14,7111 persen) dan PT Delta Indo Swakarsa (13,9620 persen), yang keduanya dikendalikan oleh Danny Nugroho.