IHSG Rabu Diprediksi Menguat, 3 Saham Ini Direkomendasikan Analis
Ilustrasi. (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Rabu 29 Desember setelah kemarin terkerek 0,19 persen di level 6.598,34.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan menjelaskan, IHSG kemarin menguat terbatas mengabaikan kekhawatiran akan varian COVID-19 Omicron di AS dan Eropa.

"Pergerakan minim sentimen di awal pekan menjelang libur pergantian tahun," jelas Dennies dalam risetnya.

Dennies memprediksi IHSG akan menguat pada hari ini. Secara teknikal candlestick membentuk higher high dan higher low disertai indikator stochastic yang membentuk goldencross di area oversold mengindikasikan potensi akan mengalami penguatan dalam jangka pendek.

"Pergerakan IHSG diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri jelang akhir tahun 2021," jelasnya.

Selanjutnya, Dennies memperkirakan IHSG bergerak pada level support 6.570 dan 6.584 serta resistance 6.613 dan 6.628. Adapun beberapa saham yang menjadi rekomendasi Dennies untuk perdagangan hari ini adalah PT Astra International Tbk (ASII), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).