JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) disebutkan telah menyiapkan dana Rp30,4 triliun guna mengantisipasi kebutuhan nasabah selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).
Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Nugraha mengatakan jumlah ini lebih lebih banyak 4,8 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.
Transaksi nasabah dalam periode Nataru kali ini berpotensi meningkat dari sebelumnya dengan pertimbangan kondisi pandemi yang mulai mereda,” ujar dia dalam keterangan resmi, Rabu, 22 Desember.
Menurut Arga pihaknya juga juga tetap membuka layanan operasional secara terbatas saat hari raya Nataru.
“Layanan perbankan di unit kerja kami tujukan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. BRI sediakan layanan saat akhir pekan pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022 di 20 unit kerja di berbagai wilayah. Adapun, untuk kebutuhan transaksi pada tanggal 26 Desember 2021 dan 2 Januari 2022 dilayani oleh unit kerja weekend banking regular,” tuturnya.
BACA JUGA:
Lebih lanjut, Arga mengungkapkan perseroan juga terus meningkatkan kualitas jaringan IT untuk memastikan tidak ada gangguan saat terjadi lonjakan transaksi.
“Kami telah menyiapkan jaringan IT kami sebaik mungkin untuk menghindari gangguan-gangguan teknis yang bisa terjadi pada periode hari raya Nataru. Seluruh layanan electronic banking dapat diakses secara normal oleh nasabah di momen Nataru ini,” tutup dia.