Menyinergikan Bisnis, Seputar Game Resmi Diakuisisi INDOESPORTS
Ilustrasi. (Foto: Dok. INDOESPORTS)

Bagikan:

JAKARTA - INDOESPORTS resmi mengakuisisi media online rintisan bernama 'Seputar Game' di awal Desember 2021. Ini jadi salah satu jalan pembuka bagi INDOESPORTS melebarkan sayap di industri Esports. Sejalan dengan INDOESPORTS, ‘Seputar Game’ juga merupakan media yang fokus berbagi informasi seputar video game, tentu saja termasuk Esports.

Media yang memiliki alamat domain resmi www.seputargame.com, tersebut menyajikan informasi dengan spektrum cukup luas, bahkan mengupas produsen konsol-konsol game legendaris seperti Nintendo, SEGA, dan lainnya.

"Akuisisi ini adalah langkah awal dari ekspansi INDOESPORTS ke industri media yang sebelumnya kita rencanakan di 2022, ternyata bisa terjadi lebih awal," kata CEO INDOESPORTS, Michael Lim dalam keterangannya, Senin 13 Desember.

Pemilihan ‘Seputar Game’ bukan tanpa alasan kuat, Michael melihat bahwa 'Seputar Game' mampu turut mendorong manuver bisnis INDOESPORTS.

"Kami menilai Seputar Game memiliki potensi yang cukup besar untuk dikembangkan lebih jauh, seperti mengembangkan ke arah bisnis yang lebih komersil, yang juga jadi mimpi kita di INDOESPORTS," lanjutnya.

Akuisisi 'Seputar Game' di pengujung tahun merupakan kick-off dini dari tujuan jangka panjang INDOESPORTS ekspansi bisnis dan konten di tahun 2022. Ke depannya, INDOESPORTS akan terus mencari mitra dalam memperluas pasar penggemar Esports di Indonesia. Akuisisi-akuisisi berikutnya menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai.

INDOESPORTS memiliki produk media yang aktif, berupa situs resmi www.indoepsports.com dan Instagram @indo.esports. Melalui kedua platform tersebut, INDOESPORTS senantiasa memperbarui kabar mengenai industri Esports di dalam negeri.

Seperti diketahui, kini tren Esports tengah menanjak. Saat ini Indonesia menjadi negara dengan jumlah gamers terbesar di Asia Tenggara.

Tahun 2017 tercatat 43,7 juta gamers di Indonesia yang menghabiskan total 880 juta dolar AS, menjadikan Indonesia peringkat ke-16 di seluruh dunia dalam hal pendapatan dari sektor Esports.