Dukung UMKM, Bank Mandiri Sponsori Festival Diskon Nasional 2021
Ilustrasi (Foto: Dok. Bank Mandiri)

Bagikan:

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk. disebutkan berpartisipasi dalam perhelatan Festival Diskon Nasional (FDN) 2021 yang diselenggarakan mulai 1-31 Desember 2021 secara hybrid .

Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan pihaknya senang bahwa FDN 2021 memiliki komitmen kuat untuk memajukan kalangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Terlebih semangat gerakan #BanggaBuatanIndonesia sangat kencang terasa di festival ini.

“Ini merupakan kontribusi bagi kalangan UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal yang dilakukan secara kurasi dan digital,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu, 1 Desember.

Menurut Aquarius, mengutamakan produk UMKM dalam pengadaan berbagai kebutuhan menjadi cara jitu lain yang bisa mendorong pertumbuhan serta kembang bisnis sektor kerakyatan ini.

“Menggunakan produk UMKM berarti mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat yang diharapkan mampu mengakselerasi kebangkitan ekonomi nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Staf Ahli Bidang UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan agenda ini menjadi salah satu ajang promosi terbesar yang dilaksanakan di berbagai merchant baik konvensional maupun online.

“Kesempatan ini merupakan kolaborasi bisnis lokal yang baik untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat,” katanya.

Sebagai informasi, FDN 2021 adalah bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung pemerintah. Perhelatan tersebut juga merupakan event penutup akhir tahun yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selaku Campaign Manager Gernas BBI dan merupakan hasil sinergi berbagai kementerian.

Adapun, Kementerian BUMN menunjuk Bank Mandiri dalam pelaksanaan kegiatan FDN yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi COVID-19.

FDN 2021 juga merencanakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2021 mendatang melalui bekerja sama dengan Indonesia E-Commerce Association (idEA).

FDN 2021 turut pula didukung oleh berbagai mitra strategis, seperti Kementerian Koperasi, Kemenparekraf, Bank Indonesia, OJK, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Sarinah, dan Hippindo.

Tercatat, ada 12 BUMN yang hadir dalam festival kali ini dengan lebih dari 50 e-Commerce, 1.000 pengusaha lokal, serta 50.000 UMKM yang terlibat.

Untuk mengetahui rangkaian kegiatan FDN 2021, masyarakat dapat mengakses website www.festivaldiskonnasional.com yang akan menyajikan pengalaman yang unik dalam menjelajah kota DKI Jakarta secara virtual, serta berinteraksi di booth UMKM.