Beberapa Hadiah Pengganti "Salam Tempel" untuk Anak-anak saat Lebaran
Ilustrasi (Sumber: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Lebaran adalah waktunya untuk berkunjung dan saling bermaaf-maafan. Untuk mengakrabkan hubungan, kamu dapat memberikan hadiah kepada sanak saudara atau kerabat dalam kunjungan di Lebaran. 

Mereka yang paling menanti-nantikan sepucuk hadiah adalah anak-anak. Sebab mereka biasanya akan menerima uang tempel yang dimasukan dalam amplop. Besaran uang yang diberikan beragam, tergantung dari kemampuan pemberi. 

Namun, ada sejumlah alasan mengapa uang harus digantikan dengan kado kepada anak-anak. Alasan umumnya adalah alokasi dana terbatas. Tapi itu bukan masalah, kita bisa menggantinya dengan kado yang menarik dan istimewa. Berikut alternatifnya.

Buku dan alat tulis

Masa anak-anak adalah masa sekolah. Mereka lebih membutuhkan peralatan sekolah untuk menunjang belajar mereka.

Memberikan kado buku dan alat tulis adalah ide menarik yang akan membuat anak-anak merasa gembira. Terlebih saat ini mereka akan memasuki tahun ajaran baru.

Untuk kamu yang memiliki dana terbatas, tenang saja. Harga buku tulis dan alat tulis per satuan berkisar di antara Rp3.000-5.000 yang aman untuk dibelanjakan.

Botol minuman

Ide kado untuk lebaran lainnya adalah botol minuman atau tumbler. Di marketplace, kamu dapat menemukan banyak pilihan tumbler dengan bermacam warna dan harga kompetitif. Harganya berkisar dari Rp10.000 sampai Rp100.000.

Tumbler ini bisa kamu serahkan dengan membungkusnya layaknya souvenir. Mendapat hadiah yang indah akan memberikan kegembiraan kepada anak-anak.

Mainan

Anak-anak memiliki banyak waktu bermain bersama temannya saat Lebaran. Biasanya, mereka bermain perang-perangan menggunakan senjata mainan atau petasan. 

Banyak jenis mainan yang tersedia, seperti boneka, robot, mobil-mobilan dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk membungkusnya dengan kertas kado untuk menambah rasa penasaran mereka.

Sepatu

Baju baru di hari Lebaran sudah biasa. Mungkin anak-anak sudah menerimanya dari orangtua. Kamu bisa melengkapinya dengan memberikan sepatu baru kepada mereka.

Akan lebih bermanfaat jika sepatu yang diberikan adalah sepatu sekolah. Selama Lebaran, kamu bisa membeli sepatu dengan harga diskon, sehingga dengan uang dimulai dari Rp30.000, kamu bisa menemukan sepatu sekolah untuk dijadikan kado kepada anak-anak.

Kotak pensil

Ingat masa kecil, apa yang biasanya kamu banggakan ketika berada di kelas? Kotak pensil. Jadikan kotak pensil sebagai kado yang akan membuat anak-anak merasa bahagia dan bangga. 

Apalagi, motif kotak pensil sekarang semakin beragam dengan menampilkan tokoh kartun dan superhero.

Itulah 5 ide hadiah menarik pengganti uang tempel kepada anak-anak saat Lebaran. Hadiah terlihat lebih bernilai karena dikerjakan dengan usaha sehingga memberikan kesan daripada memberikan uang yang tampaknya terlalu praktis saat diberikan.

 

BERNAS Lainnya