Kemendikbud Minta Maaf karena Jadwal Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Ditunda
Ilustrasi - Seorang guru memberikan pelajaran saat proses belajar mengajar di salah satu rumah siswa. (Foto: Muhammad Adimaja/Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menunda seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap II. Penundaan ini berkaitan dengan adanya evaluasi menyeluruh pelakssanaan seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I.
 
Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nunuk Suryani meminta maaf atas peristiwa ini.
 
Dia juga meminta para peserta seleksi ini terus memantau informasi lanjutan di laman gurupppk.kemdikbud.go.id.
 
Selain itu, Nunuk juga meminta maaf atas penundaan ini.
 
"Bpk Ibu guru yth, berikut update terbaru terkait seleksi kompetensi ke II. Mhn menyimak di laman resmi gurupppk.kemdikbud.go.id untuk pengumuman selanjutnys. Mhn maafdsn terimakssih," tulis Nunuk di akun Instagramnya, @nunuksuryani dilihat VOI, Selasa, 2 November.

Penundaan jadwal pemilihan formasi dalam PPPK guru tahap II kali ini merupakan yang kesekian kalinya. Awalnya, pemilihan formasi PPPK guru tahap II direncanakan dimulai pada 9-15 Oktober 2021, kemudian kembali diundur pada awal November ini.

Seleksi PPPK guru tahap II ditujukan untuk guru honorer baik di sekolah negeri maupun swasta, tenaga guru honorer eks K2, serta lulusan pendidikan profesi guru yang belum menjadi guru, serta tenaga honorer yang memiliki sertifikat pendidik.